Gempa M 5,8 Buol Sulteng Dirasakan Kuat Warga Bone Bolango dan Toli-toli

loading...
Gempa M 5,8 Buol Sulteng Dirasakan Kuat Warga Bone Bolango dan Toli-toli
Gempa bumi bermagnitudo 5,8 yang mengguncang wilayah Buol, Sulawesi Tengah pada Selasa (23/2/2021) dini hari dirasakan kuat oleh warga Bone Bolango dan Toli-toli, Sulteng. Foto BMKG
BUOL - Gempa bumi bermagnitudo 5,8 yang mengguncang wilayah Buol, Sulawesi Tengah pada Selasa (23/2/2021) dini hari dirasakan kuat oleh warga Bone Bolango dan Toli-toli, Sulteng.Warga Bone Bolango dan Toli-toli merasakan kekuatan Gempa Buol dengan intensitas III Modified Mercalli Intensity (MMI). Dimana getaran dirasakan nyata dalam rumah dan terasa getaran seakan-akan ada truk berlalu.

"Ya getaran Gempa Buol begitu terasa di dalam rumah, sehingga saya dan keluarga langsung ke luar rumah," kata Hasan S warga Bone Bolango, Sulteng yang dihubungi via telp, Selasa (23/2/2021).


Baca: Dini Hari Gempa Bumi Bermagnitudo 5,8 Mengguncang Buol Sulawesi Tengah

Berdasarkan data yang dilansir dari Twitter @infoBMKG, gempa bumi berpusat di laut dengan kedalaman 10 km atau berada di koordinat 1,50 Lintang Utara (LU), dan 121,97 Bujur Timur (BT). Pusat gempa bumi berjarak 90 km di Timur Laut Kabupaten Buol.



Baca juga: Gempa Bumi M4,6 Dirasakan di Kabupaten Sukabumi

Dari laporan BMKG, gempa bumi bermagnitudo 5,8 tidak berpotensi memicu terjadinya tsunami.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top