Lab Uji PCR Corona RSUD Moewardi Solo Beroperasi Pekan Depan

Jum'at, 17 April 2020 - 22:28 WIB
loading...
Lab Uji PCR Corona RSUD Moewardi Solo Beroperasi Pekan Depan
Laboratorium uji sampel Corona (Covid-19) di RSUD Dr Moewardi Solo ditargetkan mulai beroperasi Senin (20/4/2020) pekan depan. FOTO/RSUD Dr Moewardi Solo
A A A
SOLO - Laboratorium uji sampel Corona (Covid-19) di RSUD Dr Moewardi Solo ditargetkan mulai beroperasi Senin (20/4/2020) pekan depan. Persiapan lab uji swab polymerase chain reaction (PCR) tersebut kini terus dikebut.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD Dr Moewardi Solo Eko Haryati mengatakan, persiapan lab uji swab PCR kini hampir rampung, sehingga Senin pekan depan diharapkan sudah bisa menerima sampel pasien.

"Alat sudah ada, reagen sudah mendapat kiriman, dokternya juga sudah siap. Tinggal menyiapkan kebijakan standar prosedur operasional," kata Eko Haryati, Jumat (17/4/2020).

Laboratorium harus berstandar level keselamatan biologi atau biosafety minimal level dua dalam tahap finalisasi. Selain itu, juga kelengkapan alat yang harus disimpan pada biosafety cabinet dengan standar minimal level 2A. Penyempurnaan sudah hampir selesai dan diharapkan segera dapat digunakan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)