Normalisasi Rel Belum Rampung, Hari Ini KAI Kembali Batalkan Semua Perjalanan Bandung-Jakarta

loading...
Normalisasi Rel Belum Rampung, Hari Ini KAI Kembali Batalkan Semua Perjalanan Bandung-Jakarta
Normalisasi rel kereta api di Kadunggedeh-Lemahabang, Bekasi. Foto/Ist
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung kembali membatalkan semua perjalanan dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya, menyusul belum selesainya normalisasi jalur KA akibat terendam banjir di Kadunggedeh-Lemahabang, Bekasi.

Manager Humasda Daop 2 Bandung, Kuswardoyo menyampaikan bahwa PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 2 Bandung memohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api yang mengalami pembatalan perjalanan KA dari wilayah Daop 2 Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya.

"Hingga kini, tim kami masih berupaya melakukan normalisasi ruas jalur pada petak jalan antara Kedunggedeh - Lemah abang," ujar Kuswardoyo, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Banjir Karawang, Kepala BNPB DOni Monardo Soroti Permasalahan Limbah Industri dan Rumah Tangga



Tim prasarana KAI saat ini masih melakukan perbaikan secara berkala, salah satunya dengan menurunkan material pada lokasi yang terkena dampak banjir tersebut.

Menurut dia, beberapa KA yang dibatalkan yaitu Argo Parahyangan Bandung-Gambir Berangkat Stasiun Bandung 06:00, KA Argo Parahyangan Bandung-Gambir berangkat Stasiun Bandung jam 15:00. Lima perjalanan KA Walahar dari Purwakarta, empat KA Serayu dari Stasiun Kiaracondong relasi Kiaracondong- Pasar Senen.

Baca juga: I Gede Ardika Meninggal, Sandiaga: Kami Kehilangan Sosok Pemimpin Pariwisata



"Bagi penumpang KA yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan tiket melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. Pembatalan tiket akibat dampak banjir tersebut dapat dilakukan sampai dengan 30 hari dari tanggal keberangkatan yang tertera di tiket dan akandikembalikan 100% dari harga tiket yang tertera" tutup Kuswardoyo.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top