Basarnas Jambi Kirim 10 Personel Bantu Evakuasi Banjir Jakarta

loading...
Basarnas Jambi Kirim 10 Personel Bantu Evakuasi Banjir Jakarta
Basarnas Jambi Kirim 10 Personel Bantu Evakuasi Banjir Jakarta. Foto/Azhari Sultan Jambi
JAMBI - Banjir parah di wilayah Jabodetabek saat ini, membuat Basarnas Jambi diperintahkan untuk menurunkan personelnya untuk membantu evakuasi bencana banjir di wilayah Jabodetabek.

Ini dibenarkan Kepala Pencarian dan Pertolongan Jambi, Ibnu Harris Al Hussain, bahwa jajarannya diminta diperbantukan ke Jakarta.

Menurutnya, seiring dengan meningkatnya intensitas hujan di wilayah Jabodetabek, dan mengingat DKI Jakarta adalah wajah ibu kota.

Bahkan, katanya, sudah terdapat banyak titik lokasi banjir di Jabodetabek. "Saat ini, ada sebanyak 10 personel diberangkatkan ke Jakarta yang terdiri dari seluruh Rescuer," ujar Hussain, Sabtu malam (20/2/2021).

Baca juga: Kapal Ferry Bocor dan Terguling di Dermaga Perigi Piai Sambas



Dia menambahkan, dalam keberangkatannya personil Basarnas Jambi juga dilengkapi dengan peralatan-peralatan water resceu, terutama rubber boat kemudian peralatan safety dan juga peralatan medis.

Baca juga: LMB Menentang Keinginan LAM Riau campur Tangan Urusi Minyak Bumi

“Diperkirakan besok (hari ini) telah sampai di Jakarta. Dan di Jakarta kita tinggal menunggu arahan dari kantor pusat untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan maupun evakuasi,” tukas Al Hussain.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top