Kapal Ferry Bocor dan Terguling di Dermaga Perigi Piai Sambas

Sabtu, 20 Februari 2021 - 18:15 WIB
loading...
Kapal Ferry Bocor dan Terguling di Dermaga Perigi Piai Sambas
Kecelakaan menimpa KMP BILI di Dermaga Perigi Piai, Tebas, Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021). Kapal terguling beserta seluruh penumpang. Foto/iNews TV/Gusti Eddy
A A A
SAMBAS - Kecelakaan menimpa KMP BILI di Dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu (20/2/2021). Kapal ferry penyeberangan yang menghubungkan Tebas dengan Tekarang tiba-tiba terguling ke laut .


Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo menyatakan, saat ini masih dilakukan evakuasi penumpang dan anak buah kapal (ABK) KMP BILI. "Infonya kapal bocor, namun saat ini kita utamakan evakuasi para penumpang. Masih sedang evakuasi, nanti akan kita sampaikan hasilnya," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (20/2/2021).



Peristiwa tergulingnya KMP BILI tersebut berada tepat di samping Dermaga Perigi Piyai. Diketahui kapal tersebut usai menyeberang dari Tekarang.

Kapal Ferry Bocor dan Terguling di Dermaga Perigi Piai Sambas


Dari video yang beredar di media sosial, saat sedang menyeberang air mulai menggenangi dek utama kapal. Dek tersebut dipenuhi kendaraan truk dengan muatan penuh serta kendaraan roda dua milik penumpang.

Pada pukul 13.20 WIB, KMP BELI yang sedang bersandar di dermaga Perigi Piai belum sempat menurunkan penumpang. Namun mengalami miring sebelah kanan dan air masuk ke dalam kapal kemudian terguling ke arah sebelah bagian kanan. Sehingga mengakibatkan penumpang dan kendaraan ikut terjatuh dan tenggelam.

Kapal Ferry Bocor dan Terguling di Dermaga Perigi Piai Sambas


Saat akan tenggelam, mesin kapal masih dalam keadaan hidup. Puluhan penumpang panik dan berusaha menyelamatkan diri.



Para penumpang tersebut kemudian diselamatkan dan dievakuasi oleh warga serta para penambang penyeberangan yang menggunakan perahu angkut. Hingga saat ini masih belum ada keterangan kondisi terbaru terkait jumlah penumpang dan korban.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)