Memilukan, Petani Kopi Ini Lumpuh Setelah Kakinya Diserang Tumor Ganas

loading...
Memilukan, Petani Kopi Ini Lumpuh Setelah Kakinya Diserang Tumor Ganas
Yudi (50) petani kopi yang tinggal di Dusun Kayulana, Pekon Pemancar, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Propinsi Lampung, menderita tumor ganas. Foto/iNews/Enrico Ngantung
PESISIR BARAT - Yudi (50) petani kopi yang tinggal di Dusun Kayulana, Pekon Pemancar, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung. Hanya bisa terbaring di rumahnya, setelah kakinya terserang tumor ganas .

Baca juga: Kanker Prostat Ini Perlu Diwaspadai Para Pria! Karena Bisa Mengancam Jiwa

Ayah dari tiga anak ini, terpaksa harus merangkak untuk ke kamar mandi , karena kakinya sudah tidak bisa difungsikan untuk berjalan normal. Tendon achilles dan ligamennya tak berfungsi dengan baik. Tulang tarsal, metatarsal dan falang pada kakinya tidak bekerja dengan benar. Semua ini dikarenakan tumor ganas yang menyerang kaki kanannya.

Sudah dua bulan terakhir, sejak tumornya makin membesar, Yudi tak lagi mampu bekerja menafkahi keluarganya . Saat ditemui di rumah papan miliknya, suami dari Ela (41) ini mengaku, sekarang kebingungan.





"Dahulu rumah sakit Liwa menganjurkan kaki saya diamputasi tapi saya tolak. Gimana mau kerja kalau tidak punya kaki? Tapi sekarang tumornya makin besar jadi tetap saja tidak bisa kerja meski punya kaki. Sakitnya bukan main," ujarnya parau seperti mengiba.

Baca juga: 44 Satri di Pekanbaru Terpapar COVID-19, Pesantren Darel Hikmah Ditutup



Sebagai kepala keluarga penyandang masalah sosial, Yudi mengaku mengantongi KIS PBI (Kartu Indonesia Sehat Penerima Bantuan Iuran) . "Kalau ke rumah sakit sih gratis. Tapi kesana-kemarinya kan tetap butuh biaya. Saya sangat berharap ada yang mau membantu kami sekeluarga, sekadar meringankan beban kami," imbuhnya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top