Lanud Halim dan Yonko 461 Paskhas Bantu Korban Banjir Cipinang Melayu

Jum'at, 19 Februari 2021 - 22:01 WIB
loading...
Lanud Halim dan Yonko 461 Paskhas Bantu Korban Banjir Cipinang Melayu
Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas mengerahkan sejumlah personel untuk membantu warga di lokasi yang terdampak banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021). Foto/Pen Lanud Halim Perdanakusuma
A A A
JAKARTA - Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas mengerahkan sejumlah personel untuk membantu warga di lokasi yang terdampak banjir di Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2021).

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Purwoko Aji Prabowo mengatakan, apa yang dilakukan oleh para prajurit TNI AU di Lanud Halim dan sekitarnya merupakan wujud kepedulian TNI AU dengan kondisi di lingkungan sekitarnya. Hal itu juga sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo agar TNI AU hadir membantu dan peduli dengan masyarakat di sekitarnya. ”Seluruh personel, diharapkan dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sebaik-baiknya, serta selalu mengutamakan protokol kesehatan dan juga safety sehingga tugas dapat berjalan dengan baik, aman dan lancer,” ucapnya. Baca juga: Hujan Deras, Permukiman di Cipinang Melayu, Pondok Kelapa dan Pondok Bambu Terendam Banjir

Sementara itu Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Noto Casnoto, melalui Kasikamhanlan Lanud Halim P Letkol Pas Tohirin mengatakan Lanud Halim Perdanakusuma menyiagakan 60 personel ditambah 75 personel Yonko 461 Wing 1 Paskhas, dimana para personel telah terbagi dalam beberapa tim yang dilengkapi 10 buah LCR untuk membantu warga apabila terjadi musibah banjir.

Tim ini disiagakan untuk membantu apabila terjadi banjir di Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kelurahan Kebon Pala dan Kelurahan Cipinang Melayu. Untuk di kelurahan Cipinang Melayu sendiri, kata dia, sebanyak 40 personel diturunkan Lanud Halim dan Yonko 461 Wing 1 Paskhas dengan 4 buah LCR yang terbagi dalam 2 tim. “Kita prioritaskan membantu korban banjir di Kelurahan Cipinang Melayu karena kondisi ketinggian air di sana sudah mencapai satu meter lebih. Sekitar 40 KK dari wilayah RW 03 Kelurahan Cipinang Melayu sudah dievakuasi oleh prajurit dari Lanud Halim Perdanakusuma dan Yonko 461 Paskhas,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)