Cek Posko PPKM Mikro di Lereng Lawu, Kapolda Saksikan Simulasi Pemulasaraan Jenazah COVID-19

loading...
Cek Posko PPKM Mikro di Lereng Lawu, Kapolda Saksikan Simulasi Pemulasaraan Jenazah COVID-19
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melihat dari dekat pemulasaraan jenazah COVID-19 saat mengecek posko PPKM Mikro diwilayah Karanganyar. Foto: Bramantyo
KARANGANYAR - Pengecekan yang dilakukan orang nomer satu di jajaran Kepolisian Daerah di Jawa Tengah ini untuk melihat apakah posko PPKM Skala Mikro di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu ini sudah sesuai dengan apa yang diintruksikan Kementerian Dalam Negeri atau tidak.

Kasubag Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan selain mengecek posko PPKM Skala Mikro, Kapolda yang didampingi Kapolres AKBP Muhammad Syafi Maulla, juga melihat dari dekat pemulasaraan jenazah COVID-19 yang dilakukan oleh para relawan.

Baca juga: Kapolri: Penegakan Hukum Harus Pertimbangkan HAM

"Pak Kapolda pun menyaksikan secara langsung pemulasaraan jenazah diduga terpapar Covid-19 yang diperagakan oleh para relawan dipimpin langsung oleh Wakapolsek Jaten Iptu Maryadi," papar Agung, Jumat (19/2/2021).



Menurut Agung, saat melakukan pengecekan, Kapolda berharap dengan adannya Posko PPKM Mikro ini diharapkan bisa ikut membantu menekan penyebaran virus Covid-19. Baik di wilayah Jawa Tengah khususnya, terutama di wilayah Karanganyar.

"Kapolda berharap dengan adannya Posko PPKM Mikro ini, masyarakat akan terdidik oleh satgas yang dibentuk.Diharapkan dengan PPKM Mikro ini Covid di Jawa Tengah akan hilang," ujar Agung.

Baca juga: Kunjungi Jogja, Kapolri Bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir



Diakhir pengecekan, mantan Kapolresta Solo yang sebelumnya telah melakukan pengecekan posko PPKM Mikro diwilayah Salatiga dan Solo ini pun membagikan masker untuk Posko PPKM Mikro yang ditujukan untuk masyakarat sekitar.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top