Mulai Bulan Ini, PNS Bandung Bakal Gunakan Motor Listrik

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:12 WIB
Mulai Bulan Ini, PNS Bandung Bakal Gunakan Motor Listrik
Wali Kota Bandung Oded M Danial mengecek motor listrik. Foto/ istimewa
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam waktu dekat ini akan mulai menguji coba penggunaan motor listrik untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu dipastikan pasca penandatanganan kerja sama antara Pemkot Bandung dengan PT. HPP Energy Indonesia, Kamis, 18 Februari 2021.

Pemkot Bandung akan meggunakan sebanyak 22 unit motor dengan skema pinjam pakai. Kerja sama ini akan berlangsung selama empat bulan ke depan hingga Juni 2021.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial sangat antusias menyambut kerja sama ini. Sebab, kehadiran motor listrik bisa menjadi solusi masalah energi dan lingkungan di Kota Bandung.

Baca juga: Terjerat Narkoba, Rinada Eks Istri Personel Band The Titans Direhabilitasi

"Ketika pertama kali mendengar kerja sama ini saya merasa lega kendaraan motor listrik yang dipakai Jepang dan terbukti mengurangi polusi udara telah sampai ke Indonesia. Kini sampai ke Kota Bandung. Semoga teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini bisa menjadi solusi bagi Kota Bandung," kata Oded saat pendatanganan kerja sama di Pendopo Kota Bandung, Kamis, 18 Februari 2021.

Motor produksi konsorsium Honda Motor, Panasonic Corporation, Pacific Consultant, dan PT HPP Energy Indonesia ini mengusung gagasan kendaraan ramah lingkungan dengan konsep efisiensi energi. Mengadopsi desain motor keluaran Honda seri PCX, motor listrik ini memakai teknologi battery sharing (berbagi baterai).



Oded berharap, kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga, Kota Bandung akan terus terbuka dengan hadirnya kendaraan berteknologi canggih lainnya.

Baca juga: Pendidikan Rendah Latarbelakangi Warga Pangandaran Jadi TKI ke Luar Negeri

"Semoga proyek berjalan lancar dan masyarakat bisa tereduksi dengan kendaraan ramah lingkungan ini. Mudah-mudahan tidak hanya motor listrik saja tapi kami siap jadi percontohan mobil listrik di waktu yang akan datang," ujarnya.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2251 seconds (11.97#12.26)