Ilaga Siaga 1! Pashkas, Raider dan Brimob Dikerahkan Buru KKB Penyerang Bandara Aminggaru

Jum'at, 19 Februari 2021 - 14:32 WIB
loading...
Ilaga Siaga 1! Pashkas, Raider dan Brimob Dikerahkan Buru KKB Penyerang Bandara Aminggaru
Kondisi Distrik Ilaga di Kabupaten Puncak Papua langsung Siaga 1 (satu) menyusul penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap Bandara Udara Armaga Aminggaru. Foto Ilustrasi Pasukan Raider 753/Dok SINDOnews
A A A
ILAGA - Kondisi Distrik Ilaga di Kabupaten Puncak Papua langsung Siaga 1 (satu) menyusul penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap Bandara Udara Armaga Aminggaru, Distrik Omukia Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (19/2/2021).Akibat penyerangan tersebut satu anggota KKB atas nama Tera Wamang tewas tertembak dalam baku tembak dengan Paskhas TNI AU .

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Reza Nur Patria mengatakan, telah terjadi kontak tembak antara Satgas Paskhas Kolakops Korem 173/PVB yang sedang melaksanakan pengamanan Bandara dengan KKB di area Bandara Aminggaru Ilaga Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua pada Jumat (19/2/2021) sekira pukul 09.30 WIT.



"Ya sekarang di Ilaga siaga satu. Saat ini gabungan aparat TNI Polri (Raider, Pashkas, Brimob) sedang melaksanakan penyisiran di sekitar area Bandara Aminggaru Ilaga dan diperoleh informasi bahwa 1 orang dari KKB terkena tembakan (meninggal dunia)," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arh Reza Nur Patria saat dihubungi SINDOnews.

Saat ini, kata Kapendam satu orang korban dari KKB telah dievakuasi menuju ke Puskesmas Ilaga dan aparat keamanan yang berada di wilayah Ilaga Kompleks masih bersiaga 1.

"Mari kita doakan bersama semoga situasi Provinsi Papua semakin kondusif, aman dan damai," pungkasnya.

Sementara Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, meski salah satu penyerang berhasil dilumpuhkan namun saat ini aparat gabungan TNI dari Satuan Pasukan Khas TNI AU, Raider dan Brimob tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penyerangan di Bandara Armaga Aminggaru karena ini termasuk objek vital.

Baca juga : Prada Ginanjar Anggota Raider yang Gugur Alami Luka Tembak Pinggang Tembus ke Perut


"Adapun situasi di Bandara Aminggaru saat penyerangan terjadi sedang dilakukan debarkasi personel Kotis Brimob Satgas Pamrahwan pengganti personel sebelumnya," kata Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Hingga berita ini diturunkan SINDOnews belum mendapat konfirmasi dari TPNPPB OPM terkait informasi tewasnya anggota mereka di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.9007 seconds (0.1#10.140)