Raih Penghargaan Pelayanan Prima, Kapolresta Malang Berbagi Pengalaman di Kemenpan RB

Kamis, 18 Februari 2021 - 22:47 WIB
loading...
Raih Penghargaan Pelayanan Prima, Kapolresta Malang Berbagi Pengalaman di Kemenpan RB
Polresta Malang Kota, meraih penghargaan pelayanan prima dengan predikat A dari Kemenpan RB. Foto/Dok. Humas Polresta Malang Kota
A A A
MALANG - Kemampuan mengembangkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan Polresta Malang Kota, membuat Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tak ragu lagi menyematkan penghargaan pelayanan prima dengan predikat A.



Bahkan, saat penerimaan penghargaan tersebut, berbagai bentuk inovasi layanan yang dimiliki Polresta Malang Kota, ditampilkan dalam forum bersama di Kemenpan RB. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata juga didapuk untuk menyampaikan pengalaman-pengalamannya dalam membangun inovasi untuk peningkatan kualitas layanan publik.



"Ada 12 Polresta dan Polres di Indonesia, yang menerima penghargaan pelayanan prima kategori A . Dan Polresta Malang Kota, terpilih untuk menyampaikan pengalaman-pengalaman pengembangan inovasi di forum tersebut, sebagai bahan belajar bersama," tegas perwira menengah Polri, yang akrab disapa Leo ini.



Inovasi yang dikembangkan di Polresta Malang Kota , untuk pengembangan pelayanan publik tersebut, mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Kemenpan RB. "Dalam forum tersebut, kami menyampaikan berbagai pengalaman dalam pengembangan inovasi untuk melayani masyarakat," terangnya.

Berbagai inovasi yang dikembangkan oleh Polresta Malang Kota tersebut, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara dratis. Inovasi itu antara lain Aplikasi Jogo Malang, Bus Arema Police Sobo Kelurahan, Layanan SIM Keliling, SKCK Online, SIM Online, dan menjenguk tahanan secara online.

Kemenpan RB melihat berbagai inovasi pelayanan masyarakat di Polresta Malang Kota, sangat bagus. Salah satunya pelayanan Satpas SIM dan pelayanan SKCK. Leo menegaskan, penghargaan layanan prima yang diraih, tidak akan mengendorkan komitmen Polresta Malang Kota, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3282 seconds (0.1#10.140)