Warga Sedesa di Tuban Borong Mobil, Diler Dapat Berkah Mendadak

Rabu, 17 Februari 2021 - 06:31 WIB
loading...
Warga Sedesa di Tuban Borong Mobil, Diler Dapat Berkah Mendadak
Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, memborong mobil baru dan bekas viral di media sosial.
A A A
TUBAN - Warga Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban , Jawa Timur, memborong mobil baru dan bekas viral di media sosial . Betapa tidak, di tengah situasi serba sulit ini, Warga Desa Sumurgeneng mampu memborong mobil dua hingga tiga unit sekaligus . Penyebabnya dimana ratusan warga yang awalnya petani tulen mendadak kaya raya setelah menerima pembayaran ganti rugi lahan untuk proyek Kilang Minyak Pertamina.

Sales Diler Mobil Mitsubishi Sun Star Motor Anita mengaku dilernya kebanjiran pembelian mobil. Menurut dia, ada tiga gelombang pembelian mobil yang dilakukan warga Desa Sumurgeneng.

"Dari gelombang pertama, kedua sama yang ketiga itu estimasi sekitar ada 70 unit mobil yang laku terjual," kata Anita.


Anita menjelaskan, biar dapat banyak konsumen dari awal dilernya sudah ada planning. "Ya karena ada info pencairan dana dari lahan untuk proyek Pertamina itu kita mengumpulkan data-data masyarakat yang dapat ganti rugi tanah. Lalu kita door to door ke rumah rumah untuk menawarkan mobil," kata Anita.

Sementara menurut Kades Sumurgeneng Gianto, ada sekitar 170 warganya yang membeli mobil. "Mobil yang dibeli warga saya seperti Innova, ada yang HRV, Yaris dan Pajero," kata Gianto.

Sehingga, kata dia, kedatangan mobil baru ini cukup menghebohkan dan videonya sempat viral.

Baca juga :
Viral Sekampung Borong Mobil, 2 Hari Diposting Sudah Ditonton 1,5 Miliar

“Ini warga saya rata rata dapat Rp8miliar dan rata rata dibelikan mobil, rehab rumah dan beli tanah lagi paling banyak Rp26 miliar,” kata Kepala Desa Sumurgeneng Gianto, Selasa (16/2/2021).

Sedangkan Nurul salah satu warga Desa Sumurgeneng yang mendadak jadi miliarder ini mengaku uang yang didapat dari ganti rugi pembebasan lahan untuk pendirian Kilang Minyak Pertamina itu digunakan untuk membeli empat unit mobil serta untuk membeli tanah dan investasi.

(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9125 seconds (0.1#10.140)