Gelar Perkara Kasus Kerumunan Balaikota Tunggu Pemeriksaan Saksi

Selasa, 16 Februari 2021 - 20:51 WIB
loading...
Gelar Perkara Kasus Kerumunan Balaikota Tunggu Pemeriksaan Saksi
Proses gelar perkara terkait kasus kerumunan di Balaikota Makassar tunggu pemeriksaan saksi. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Agenda gelar perkara kasus kerumunan aksi unjuk rasa oleh sejumlah pekerja hiburan malam yang tergabung dalam Aliansi Pekerja Hiburan Kota Makassar, belum bisa dipastikan penyidik Satreskrim Polrestabes Makassar .

Kasubag Humas Polrestabes Makassar , Kompol Supriady Idrus mengaku, pihaknya masih melakukan pemeriksaan saksi, secara bertahap. Namun dia tidak menjabarkan berapa saksi yang diperiksa. Ihwal agenda gelar perkara disebutkan mengikut dengan selesainya pemeriksaan.

"Belum (gelar perkara). Kita masih lakukan pemeriksaan saksi-saksi. Setelah pemeriksaan baru kita bisa tentukan. Tidak ada kendala, semuanya tetap berjalan (penyelidikannya). Tidak bisa kita andai-andai (kapan) gelar perkaranya. Mungkin masih ada tambahan saksi," kata Supriady, Selasa (16/2/2021).



Sebelumnya Kasat Reskrim Polrestabes Makassar , Kompol Agus Khaerul pihaknya bakal menaikan status kasus tersebut ke tahap penyidikan, praktis tersangka juga ditetapkan melalui gelar perkara. Setelah hasil penyidikan untuk pengumpulan bukti dinyatakan rampung.

Dia membeberkan, sejauh ini pihaknya sudah memeriksa delapan orang sekaitan demonstrasi yang berlangsung Rabu (10/2/2021) lalu. Di antaranya penanggung jawab unjuk rasa, para koordinator lapangan demonstrasi, petugas keamanan terdiri dari Satpol PP, juga polisi, termasuk Kesbangpol Makassar .

“Setelah itu kita gelar perkara untuk menentukan apakah perkara ini memenuhi syarat untuk ditingkatkan ke proses penyidikan, sekaligus penetapan tersangka,” tegas Agus di Mapolrestabes Makassar , belum lama ini.

Dia menegaskan, aksi demonstrasi yang diusut kepolisian bukan berdasar laporan, namun murni temuan. Ada dugaan pelanggaran prokes dengan pertimbangan aksi memicu kerumunan massa.



“Saya tegaskan ini temuan, tidak ada laporan dari Pj Wali Kota, tidak ada laporan dari Kesbangpol. Ini temuan hasil koordinasi dengan Satgas Covid-19,” ucap mantan Wakapolres Bulukumba ini.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)