Pengemudi Ngantuk, Minibus Tabrak Empat Motor di Sidoarjo, 1 Tewas dan 3 Luka Berat

Senin, 15 Februari 2021 - 10:07 WIB
loading...
Pengemudi Ngantuk, Minibus Tabrak Empat Motor di Sidoarjo, 1 Tewas dan 3 Luka Berat
Anggota Polantas Polresta Sidoarjo saat olah TKP kecelakaan lalu lintas di Krian yang menewaskan seorang pengendara motor.
A A A
SIDOARJO - Kecelakaan lalu lintas menelan korban jiwa Senin pagi (15/02/2021) terjadi jalur Surabaya-Mojokerti, Desa Kemasan, Krian, Sidoarjo, Jawa Timur. Diduga pengemudi mengantuk, sebuah minibus menabrak 4 motor yang berjalan dari arah berlawanan.

Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) menunjukkan, kecelakaan tragis itu terjadi bermula minibus yang dikemudikan Iskandar Dzul Qurnain (21), warga Karangtanjung, Kebumen, Jawa Tengah melaju dari arah Mojokerto menuju Surabaya.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang 8 Wilayah di Nganjuk, Puluhan Warga Dievakuasi

Diduga mengantuk, tepat di lokasi kejadian mobil oleng ke kanan dan langsung menabrak empat motor yang berjalan berlawanan arah.

Akibat kecelakaan itu, satu pengendara motor Bekti Purnomo (42), warga Kesamben, Jombang Tewas seketika. Sementara tiga pengendara motor lain mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Anwar Medika Krian, Sidoarjo.

Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason menegaskan, diduga kecelakaan itu akibat pengemudi minibus yang lelah dan mengantuk. “Semua korban sudah kita evakuasi ke Rumah sakit, sementara kecelakaan itu sendiri murni akibat human error, pengemudi minibus mengantuk saat mengendarai kendaraannya,” tegas Mukhlason.

Baca juga: Pulang Kerja dari Mojokerto, Pria Asal Surabaya Dikarantina di Sidoarjo

Oleh petugas, seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke pos lantas By pass Krian. Sementara pengemudi diamankan di Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk dimintai keterangan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6961 seconds (0.1#10.140)