Penderita Leukimia Akut Butuh Perhatian, Hipmikimdo KBB Galang Bantuan

Minggu, 14 Februari 2021 - 00:06 WIB
loading...
Penderita Leukimia Akut Butuh Perhatian, Hipmikimdo KBB Galang Bantuan
Ade Fadil (10) penderita leukomia akut yang butuh bantuan akibat kondisi kesehatannya langsung drop, tampak bahagia dihari ulang tahunnya saat dikunjungi pengurus Hipmikimdo KBB. Foto/Dok.Hipmikimdo
A A A
BANDUNG BARAT - Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo), Kabupaten Bandung Barat (KBB), melakukan aksi sosial dengan memberi bantuan kepada penderita leukimia akut.

"Kami ingin berbagi dan membantu warga yang membutuhkan. Khususnya kepada Ade Fadil yang menderita leukimia akut dan sedang merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh," kata
Ketua DPC Hipmikimdo KBB Saiful Rachman, Sabtu (13/2/2021).

Menurutnya, meski usianya sudah 10 tahun, namun dikarenakan penyakit leukimia akut yang dideritanya membuat Ade Fadil hanya bisa terkulai lemas tidak berdaya. Kesehariannya hanya dihabiskan di tempat tidur karena untuk makan dan minum juga harus dibantu.

Nasibnya semakin tragis karena kekuarganya tidak punya rumah sendiri. Sehingga harus numpang di rumah mertua di Kampung Cipanji, Desa/Kecamatan Cihampelas, KBB. Sedangkan sekarang Ade Fadil tinggal di rumah nenek dari ibunya di Kampung Cisadang, RT 01/19, Desa Rajamandala Kulon, Cipatat, KBB.

Baca juga: Sepulang Jenguk Kerabat Sakit di Cirebon, Warga Tasiklamaya Ini Tersesat di Hutan Majalengka

"Kami hadir bergerak bersama para pelaku UMKM dalam menebar manfaat ke warga, terlebih dalam kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang," ucapnya yang didampingi Wakil Sekretaris Resti dan Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan Wulan.

Lebih lanjut dikatakannya, penyakit leukimia akut yang diderita oleh Ade Fadil baru terdeteksi empat bulan. Namun meski baru hitungan bulan kondisi tubuhnya langsung drop. Dirinya berharap ada pihak lain yang terketuk hatinya untuk turut membantu pengobatannya.

Baca juga: Bencana Hidrometeorologi Mengintai, BPBD KBB Minimalisasi Korban Jiwa

"Semoga ada pihak lain yang juga ikut membantu karena kondisi ekonomi keluarganya sangat kekurangan. Jangankan untuk berobat untuk sehari-hari saja susah," tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)