Sandiaga Uno Upayakan Dana Hibah Pariwisata untuk Bali Diperluas

Jum'at, 12 Februari 2021 - 13:22 WIB
loading...
Sandiaga Uno Upayakan Dana Hibah Pariwisata untuk Bali Diperluas
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta di pusat pemerintahan (puspem) Badung, Jumat (13/2/2021)
A A A
DENPASAR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengupayakan dana hibah bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali tahun ini diperluas. Sandi menyampaikan itu usai bertemu Bupati Badung Nyoman Giri Prasta di pusat pemerintahan (puspem) Badung, Jumat (13/2/2021).

Sandi mengaku prihatin tentang pendapatan asli daerah (PAD) Badung turun sampai 90%. "Tadi pak bupati cerita, dari pengeluaran rutin sebesar 700 sekian miliar, sekarang hanya mampu setengahnya, hanya 300 miliar," ungkap Sandi.

Baca juga: Dapat Curhat Warga, Sandiaga: Saya Siap Pasang Badan untuk Bali

Kepada Giri Prasta, Sandi akan mengupayakan perluasan dana hibah. Hal itu diperlukan agar pelaku usaha pariwisata dan ekonomi agar tetap bisa bertahan akibat pandemi.

Tahun lalu, Bali menerima dana hibah sebesar Rp1,2 triliun yang diperuntukkan bagi pengusaha hotel dan restoran. "Pak bupati mengusulkan untuk taman rekreasi yang sebelumnya tidak tersentuh agar bisa ikut merasakan dana hibah pariwisata," papar Sandi.

Baca juga: Polres Bintuni Gagalkan Penyelundupan Senapan Serbu Rakitan, Pistol dan Ratusan Butir Peluru Tajam

Bupati Giri Prasta mengatakan, Badung terdampak keras akibat pandemi karena PAD bersumber dari pajak hotel dan restoran. "Sekarang PAD turun drastis," ungkapnya.

Giri Prasta meminta Sandi bisa memfasilitasi situasi ini melalui dana pemulihan ekonomi nasional. "Kami selama ini tetap berupaya dalam situasi pandemi tetap bisa diatasi. Paling tidak masyarakat tidak kekurangan makan," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1193 seconds (0.1#10.140)