Hujan Deras Landa Lampung Utara, Puluhan Rumah Terendam Banjir

Jum'at, 12 Februari 2021 - 10:04 WIB
loading...
Hujan Deras Landa Lampung Utara, Puluhan Rumah Terendam Banjir
Warga menunjukkan lokasi banjir yang merendam sejumlah rumah di Lampung Utara.Foto/Jimi
A A A
LAMPUNG UTARA - Hujan deras yang melanda Lampung Utara, tadi malam mengakibatkan beberapa aliran sungai di kabupaten setempat meluap. Belasan rumah di beberapa kelurahan terendam banjir.

Pantauan di lapangan, sejumlah rumah warga yang berada di bantaran sungai Way Umban, Kecamatan Kotabumi Selatan, terendam. Seperti di dua kelurahan yaitu Kelurahan Tanjung Aman dan Kelurahan Tanjung Harapan. Di Kelurahan Tanjung Aman, sementara tercatat belasan rumah terendam. Begitu juga di Kelurahan Tanjung Harapan.

Baca juga: Angin Kencang Landa Lampung Utara, 7 Rumah Rusak Berat

Menurut Paino (39) warga setempat mengaku, di beberapa RT di kelurahannya aliran sungai meluap pasca hujan lebat yang melanda kawasan tersebut. "Diperkirakan air meluap dari aliran sungai sejak menjelang pagi tadi dan merendam hampir seluruh rumah yang berada dipinggir sungai. Ini akibat hujan yang terjadi tadi malam," kata Paino.

Baca juga: Dapat Curhat Warga, Sandiaga: Saya Siap Pasang Badan untuk Bali

Beberapa warga yang rumahnya terendam dibantu warga lainnya kini tengah sibuk mengevakuasi barang-barang di rumah. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat sejak pagi tadi turut membantu warga dan kini tengah mendata jumlah rumah yang terendam banjir.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1661 seconds (0.1#10.140)