Murid MIN 02 Bone Raih Juara di Kompetisi Pildacil Nasional

Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:01 WIB
loading...
Murid MIN 02 Bone Raih Juara di Kompetisi Pildacil Nasional
Pengumuman lomba Genius Olympiad. Foto: Istimewa
A A A
BONE - Proses belajar mengajar tatap muka yang ditiadakan karena pandemi Covid-19 bukan halangan bagi murid MIN 02 Bone Nurfajriani Syahwa untuk berprestasi . Murid kelas V tersebut sukses meraih juara dua di kompetisi Pildacil tingkat nasional.

Saat ditemui, Nurfajriani Syahwa mengaku senang atas prestasi yang diraihnya diajang yang digelar oleh Genius Olympiad tersebut. Karena tak hanya nama sekolah, tapi prestasi tersebut juga turut mengharumkan nama Kabupaten Bone, kedua orang tua hingga teman-temannya.

Menurut Jian, sapaan akrabnya, pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk meraih prestasi jika tekad sudah kuat. "InshaAllah kalau tekad kita sudah bulat, pasti Allah akan memberikan mukjizat-nya, tapi disertai dengan belajar, berdoa, toh kalau kita patuhiprokes dari Pemerintah Insha Allah, Covid-19 bukan halangan, dan saya yakin, teman-teman diluaran sana, yang ingin berprestasi tidak akan mengeluh dengan halangan ( Covid-19 ), buktinya banyak peserta yang ikut berkompetisi di kegiatan lomba yang diselenggarakan Genius Olympiad," ungkapnya.



Ibu Nurfajriani Syahwa, Sugiati mengatakan sebelumnya Jian juga sukses meraih juara tingkat kabupaten di hari Amal Bakti dengan kategori lomba yang sama, yaitu Pildacil. Dia mengaku Jian sama dengan anak-anak yang lain, suka bermain namun getol saat belajar.

"Tentunya bahagia, kesehriannya sama seperti anak-anak yang lainnya, namun jian itu getol,berambisi saat sedang belajar, anaknya juga kuat jadi dia tidak gampang mengeluh, rasa keingin tahuannya sangat tinggi dan berbagi kesenian dia pelajari. Capaiannya ini tidak akan ada tanpa campur tangan dari gurunya, olehnya itu selaku orang tua sangat berterima kasih kepada para guru di MIN 02 Bone, semoga bisa jadi anak yang membanggakan," harapnya.

Sebagai informasi tambahan, dikutip dari Situs 'Genius Olympiad', ratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia turut berpartisipasi diajang yang diikuti Nurfajriani Syahwa tersebut.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5122 seconds (0.1#10.140)