Cetak Generasi Muda Berkualitas, Pemkab Lamandau Beri Beasiswa Siswa Berprestasi

Kamis, 25 Mei 2023 - 09:33 WIB
loading...
Cetak Generasi Muda Berkualitas, Pemkab Lamandau Beri Beasiswa Siswa Berprestasi
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng berkomitmen untuk mencetak generasi unggul dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga meningkatkan daya saing. (Ist)
A A A
LAMANDAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng berkomitmen untuk mencetak generasi unggul dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, sehingga meningkatkan daya saing.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menjelaskan, sebagai upaya untuk mewujudkannya pemkab telah meluncurkan sejumlah program. Salah satunya, beasiswa yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lamandau.

“Kami juga terus mendorong perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Lamandau mengalokasikan dana CSR untuk beasiswa,” kata Bupati Hendra saat menghadiri acara pelepasan peserta didik kelas IX MTsN Lamandau, Kamis, 25 Mei 2023.

Sehingga, lanjut dia, dengan besarnya dana yang dialokasikan tersebut, masyarakat di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba ini dapat mengakses pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi secara gratis dan berkualitas.

Dikatakan Bupati, apa yang saat ini dilakukan Pemkab Lamandau merupakan investasi jangka panjang untuk masa depan dengan penguatan SDM menghadapi kompleksitas arus di masa depan. Sehingga para pelajar siap menghadapi tantangan yang semakin berat.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten Lamandau itu berpesan kepada sejumlah pelajar MTsN Lamandau agar dapat memastikan ada nilai yang tertanam dari para pendidik saat menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

“Ke depan kalian akan masuk ke dalam era globalisasi yang mengedepankan nilai lebih untuk bersaing pada revolusi industri,” ucap Bupati.

Bupati menyampaikan terimakasih kepada bagi para guru yang telah mengajar dan mendidik muridnya hingga berhasil, sehingga dengan penuh ketekunan dan kerja keras dalam belajar, para pelajar berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

“Semoga ke depannya dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Lamandau semakin berjaya mencetak banyak generasi yang unggul dan berdedikasi tinggi," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)