Kemandirian Ekonomi, 700 Perempuan Jabar Jadi Reseller Produk Kosmetik

Jum'at, 12 Februari 2021 - 05:53 WIB
loading...
Kemandirian Ekonomi, 700 Perempuan Jabar Jadi Reseller Produk Kosmetik
Kemandirian Ekonomi, 700 Perempuan Jabar Jadi Reseller Produk Kosmetik. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sebanyak 700 kaum ibu dan perempuan muda di Jawa Barat tercatat sebagai reseller Kezia Skin Care. Dengan menjadi reseller, produsen kosmetik ini mendorong kaum perempuan di Jabar mandiri secara ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Untuk menjaring ratusan reseller tersebut, Kezia Skin Care menggelar road show di 15 kota dan kabupaten di Jawa Barat sepanjang Januari-Februari 2021.

Sembilan kota dan kabupaten di antaranya, yakni,Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Subang, Bekasi, Karawang, Bogor, Sukabumi, dan Cianjur.

Owner Kezia Skin Care Hilda Jaya Sasmita mengatakan, hasil dari roadshow yang digelar di beberapa daerah di Jawa Barat itu sesuai target. Namun Kezia Skin Care ingin mencari lebih banyak lagi reseller di kota-kota lain.

"Apalagi di Kota Sukabumi (Selasa 9/2/2021) kemarin belum ya. Jadi mungkin di saat nanti kedepannya Sukabumi akan datangi kembali," kata Hilda seusai acara road show pemungkas di Kota Bandung, Kamis (11/2/2021).

Hilda mengemukakan, total reseller yang tercatat bergabung sebanyak 700 orang. "Setahu saya tim admin sendiri bilang tiga grup. Satu grup 250 (reseller). Mungkin 700-an reseller. Ada beberapa yang aktif dan ada yang baru coba-coba. Ada yang sudah pengalaman di bidang skincare, pedagang kosmketik, ada juga yang baru," ujarnya.

Menurut Hilda, di setiap event, mereka mencoba dulu produk skin care untuk dirinya sendiri. "Nah di sana, mereka merasa cocok dan mau jadi reseller. Kita juga cari testimoni untuk feedback ke kitanya. Sejauh ini feedback produk yang dibagikan, mereka cocok," tutur Helda.

Hilda mengaku cukup puas dengan hasil event road show yang digelar di beberapa kota dan kabupaten di Jawa Barat.

"Puas sih. Kalo untuk yang kota2 awal, kami belum memahami betul bagaimana jalannya roadshow saat pandemi. Belum maksimal. Tapi lima kota seterusnya alhamdulillah lumayan," ucapnya.

Hilda menilai, dari 15 daerah yang dikunjungi, Kezia Skin Care mendapatkan kesan istimewa di Kota Bogor dan Bekasi. Di dua kota ini, Kezia Skin Care mendapatkan sambutan dengan antusiasme tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)