Puluhan Warga Binaan Lapas Klas 1 Medan Ikut Rayakan Imlek 2572

Jum'at, 12 Februari 2021 - 06:45 WIB
loading...
Puluhan Warga Binaan Lapas Klas 1 Medan Ikut Rayakan Imlek 2572
Sejumlah warga binaan Lapas Klas 1 Medan, memanjatkan doa pada malam tahun baru. Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Puluhan warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas 1 Medan yang beragama budha ikut menggelar ibadah malam tahun baru Imlek 2572 dengan protokol kesehatan COVID-19.

Berbeda dari tahun sebelum nya, sejumlah warga binaan beragama budha yang akan melakukan ibadah tahun baru imlek di Lapas Klas 1 Medan, harus mengikuti protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah.



Selain membatasi jumlah warga binaan yang akan melakukan ibadah, sebelum memasuki vihara warga binaan harus terlebih dahulu mencuci tangan serta wajib menggunakan masker.

Sementara itu, jika tahun sebelum nya keluarga dari warga binaan di izinkan untuk melakukan ibadah bersama di vihara Lapas Klas 1 Medan, untuk tahun ini warga binaan hanya melakukan ibadah sendiri tanpa dihadiri oleh keluarga.



Namun, kegiatan ibadah tahun baru imlek ini sendiri tetap dilakukan secara khusuk oleh warga binaan walaupun dalam keterbatasan di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Lapas Klas 1, Erwedi Supriyatno mengatakan, meskipun dalam keadaan pandemi covid-19, pihak nya tetap mengizinkan warga binaan yang beragama budha untuk melakukan ibadah. Untuk ibadah sendiri masih diizinkan, hanya saja waktunya yang dibatasi hingga pukul 22.00 wib, dan itu pun harus sesuai protokol kesehatan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)