Musi Banyuasin Geger, Mobil Carry Terbakar Hebat di SPBU

Rabu, 10 Februari 2021 - 06:06 WIB
loading...
Musi Banyuasin Geger, Mobil Carry Terbakar Hebat di SPBU
Sebuah mobil meledak saat mengisi BBM) di SPBU Teluk Kijing Tiga, Lais, Musi Banyuasin. Foto/iNews TV/Edi Lestari
A A A
MUSI BANYUASIN - Sebuah mobil Carry terbakar hebat saat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Teluk Kijing Tiga, Kecamatan Lais, Musi Banyuasin (Muba) , Sumatera Selatan. Api dengan cepat menyambar seluruh bagian mobil hingga hangus terbakar.


Kebakaran mobil ini mengakibatkan 3 korban mengalami luka bakar dan terpaksa di larikan ke RSUD Sekayu. Sementara belum diketahui pasti penyebab terbakarnya kendaraan tersebut dan kini dalam penanganan Mapolsek Lais.


Dalam rekaman kamera pengawas CCTV terlihat detik-dekik terbakarnya sebuah kendaraan roda empat jenis Carry yang sedang mengisi BBM di SPBU yang ada di jalan lintas tengah Sumatera penghubung Sekayu Betung.
Musi Banyuasin Geger, Mobil Carry Terbakar Hebat di SPBU

Saat operator SPBU sedang mengisi BBM di pompa empat tiba tiba ada percikan api dari dalam mobil dan menyambar bagian belakang. Dalam hitungan detik kobaran api membesar.
Sejumlah operator SPBU dan pengendara dan penumpang mobil berhamburan lari menyelamatkan diri. Diduga kendaraan tersebut menggunakan tangki yang sudah modifikasi.

Kapolsek Lais, AKP Herman Junaidi menyatakan, mobil meledak saat mengisi bahan bakar minyak di SPBU 24.307.172 Teluk Kijing Tiga. “Barang bukti kendaraan hangus terbakar sudah diamankan. Sedangkan SPBU tersebut ditutup sementara oleh pengelola,” katanya, Rabu (10/2/2021).

Kendaraan yang hangus terbakar, Carry berwarna merah dengan nomor polisi BG 2993 MA diamankan di Pos Lantas sebagai barang bukti.

Akibat peristiwa itu tiga orang mengalami luka bakar mencapai 30%. Dua korban mengalami luka bakar bagian wajah dan tubuh yakni Adit (13), Alip (14) harus dilarikan ke RSUD Sekayu Musi Banyuasin untuk mendapat perawatan medis.

Sedangkan seorang lagi operator SPBU, Ifran Soni (22) tmengalami luka bakar sekitar 45% pada bagian pinggang dan kaki. Saat ini Ifran dilarikan ke rumah sakit di Palembang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)