Penampakan Dewi Soekarno saat Ikuti Proses Kremasi Menantu di Pulau Dewata

Selasa, 09 Februari 2021 - 22:09 WIB
loading...
Penampakan Dewi Soekarno saat Ikuti Proses Kremasi Menantu di Pulau Dewata
Dewi Soekarno mengikuti prosesi kremasi jenazah menantunya Frits Frederik Seegers di Krematorium Kerta Semadi-Mumbul, Badung, Bali. Foto: iNews.id
A A A
BADUNG - Ada sesuatu yang tampak berbeda dalam prosesi kremasi jenazah di Denpasar Bali , Senin (8/2/2021). Sosok perempuan yang jarang muncul dan selalu dicari keberadaannya, kini hadir dalam prosesi itu. Dia adalah mendiang istri Presiden Soekarno yakni, Dewi Soekarno.

Dewi Soekarno mengenakan kebawa hitam tampak diselimuti suasana duka saat mengikuti prosesi kremasi menantunya, Frits Frederik Seegers yang meninggal di Bali. Frits merupakan suami dari Kartika Sari Soekarno.



Pria berkewarganegaraan Belanda itu meninggal, Rabu (3/2/2021) karena mengalami insulin shock dan cardiac arrest atau gagal jantung. Jenazahnya dikremasi di Krematorium Kerta Semadi-Mumbul, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin (8/2/2021) siang, setelah sebelumnya disemayamkan di Rumah Sakit Bali Mandara.

Penampakan Dewi Soekarno saat Ikuti Proses Kremasi Menantu di Pulau Dewata


Dewi yang berkebaya hitam tampak datang ke krematorium. Dia menemani putrinya, Kartika bersama seorang anaknya hasil dari pernikahan dengan almarhu, Frederik Kiran Soekarno Seegers.

Ketiganya duduk di barisan depan tempat kremasi. Tampak enam orang anggota Satpol PP Bali mengangkat peti jenazah dari ambulans ke tempat kremasi.



Sebelum jenazah Frits Frederik Seegers dikremasi, terlebih dulu digelar misa yang dipimpin seorang pastor. Usai dikremasi, abu jenazah Frits menurut rencana akan disemayamkan di krematorium tersebut.

Prosesi kremasi almarhum Frits berlangsung tertutup dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat. Namun halaman krematorium Kerta-Semadi Mumbul dipenuhi karangan bunga dari pejabat maupun tokoh nasional.

Penampakan Dewi Soekarno saat Ikuti Proses Kremasi Menantu di Pulau Dewata

Salah satunya dari mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Karangan bunga berukuran jumbo dengan warna dominan merah itu terpampang di bagian depan tempat kremasi.


Selain itu ada karangan bunga dari Ilham Habibie, putra Presiden BJ Habibie, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Bali Wayan Koster, dan Wali Kota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)