Terjerat Kasus Utang, Kades di Banteng Diculik dan Disekap Selama 20 Hari

Senin, 08 Februari 2021 - 18:19 WIB
loading...
Terjerat Kasus Utang, Kades di Banteng Diculik dan Disekap Selama 20 Hari
Kades Kamaruton, Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Banten, disekap selama 20 hari akibat kasus utang. Foto/Ilustrasi
A A A
SERANG - Gara-gara permasalahan utang, seorang Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Lebak Wangi, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, diculik rekan bisnisnya . Korban Kujaeni (53) warga Desa Kamaruton, Kecamatan Lebak Wangi, berhasil diselamatkan Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Serang, setelah disekap selama 20 hari di rumah kontrakan.



Dalam penyergapan di Jalan Letnan Jidun, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, pada Jumat (5/2/2021) sekitar pukul 04.00 WIB, Tim Resmob Satreskrim Polres Serang, berhasil menangkap Naimi (28) satu dari tiga pelaku penculikan . Dua pelaku lainnya yaitu BA dan MA masih dalam pengejaran petugas.

" Kasus penculikan terhadap kepala desa ini terjadi pada Sabtu (16/1/2021) sekitar pukul 18.00 WIB, namun pihak keluarga baru melapor setelah mengetahui kasus korban diculik ," ujar Kapolres Serang, AKBP Mariyono, Senin (8/2/2021).



Mariyono menyebutkan, pada malam kejadian itu korban Kujaeni baru saja bertamu di rumah salah seorang warganya. Pada saat akan pulang, kepala desa ini dihadang oleh tiga pelaku dan dipaksa untuk masuk ke dalam kendaraan pelaku, lalu disekap di rumah kontrakan .



"Selama 20 hari penyekapan , korban diminta para pelaku untuk menyelesaikan masalah utang piutang . Korban akhirnya menghubungi isterinya untuk menyiapkan uang Rp50 juta untuk mengangsur utangnya supaya bisa dibebaskan," terang Mariyono.

Begitu tahu suaminya disekap dan diminta uang Rp50 juta, lanjut Mariyono, isteri korban pada Kamis (4/2/2021) melaporkan ke Mapolres Serang. Berdasar dari laporan itu, Tim Resmob Satreskrim Polres Serang, langsung diterjunkan untuk mencari keberadaan korban dan para pelaku.

Dalam waktu kurang dari 24 jam sejak laporan tersebut masuk, Tim Resmob Satreskrim Polres Serang, berhasil mengetahui lokasi penyekapan dan menangkap pelaku. "Tim Resmob langsung melakukan penyergapan dan berhasil membebaskan korban, serta mengamankan Naimi salah seorang pelaku dari dalam rumah kontrakan," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)