Kabola Alor Gempar, Buaya Penangkaran yang Dicuri Lepas ke Pemukiman hendak Menerkam Ternak

Senin, 08 Februari 2021 - 14:26 WIB
loading...
Kabola Alor Gempar, Buaya Penangkaran yang Dicuri Lepas ke Pemukiman hendak Menerkam Ternak
Buaya penangkaran sepanjang 2 meter yang dicuri dari lokasi penangkaran Hutan Nostalgia, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Alor, Nusa Tenggara Timur lepas ke pemukiman warga. Foto iNews TV/Danny Manu
A A A
ALOR - Buaya penangkaran sepanjang 2 meter yang dicuri dari lokasi penangkaran Hutan Nostalgia, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Alor, Nusa Tenggara Timur lepas ke pemukiman warga. Akibat lepasnya buaya tersebut membuat kaget warga Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Alor, Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya buaya tersebut hendak menerkam binatang peliharaan warga setempat. Warga lalu melapor ke Dinas Kehutanan Alor, petugas Kehutanan dan Polisi bersama warga lalu beramai ramai menangkap buaya tersebut.

Baca: Geger, Warga Temukan Buaya Sembunyi di Gorong-gorong Pasar

Kadis Kehutanan Alor John Kawatung mengatakan, sebelumnya buaya tersebut sempat hilang dari tempat penangkarannya di Hutan Nostalgia, Kelurahan Kabola, Kecamatan Kabola, Alor, Nusa Tenggara Timur.

“Diduga buaya ini sempat diambil orang tidak dikenal, pasalnya kandang yang rusak akibat dibobol dan air di bak penangkaran yang sengaja dikeringkan,” katanya, Senin (8/2/2021).

Pasca-kehilangan buaya dari tempat penangkaran, kata dia, petugas baru menemukan kembali ketika hendak menerkam mangsa peliharaan warga.

Baca juga: Anak Kecil Sangka Biawak, Ternyata Buaya 3 Meter Masuk Kampung

Proses evakuasi buaya ini kembali ke tempat penangkaran berlangsung dramatis. Dimana selain ukuran yang besar merekapun harus merakit kandang untuk dipindahkan ke tempat penangkaran.

“Diduga sebelumnya buaya ini yang hendak diambil orang tidak dikenal dengan cara dibius dan sempat hilang dari penangkaran selama 3 hari,” tandasnya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3742 seconds (11.210#12.26)