Dihantam Banjir, Puluhan Rumah di Majalengka Terendam Banjir

Minggu, 07 Februari 2021 - 18:34 WIB
loading...
Dihantam Banjir, Puluhan Rumah di Majalengka Terendam Banjir
Banjir menerjang puluhan rumah di Desa Bantarjati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Foto/SINDOnews/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Puluhan rumah warga di Desa Bantarjati, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terendam banjir , Minggu (7/2/2021). Musibah itu dipicu hujan yang turun sejak Minggu (6/2/2021) dini hari hingga sore.



Wakil Ketua BPD Bantarjati, Enceng Supardi mengatakan, air mulai masuk ke pemukiman sekitar pukul 10.00 WIB. Ketinggian air terus mengalami kenaikan menjelang siang hingga sore. " Ketinggian air ada yang sampai 40 sentimeter. Mungkin bertambah (naik) karena air dari sana (dataran lebih tinggi) belum masuk," kata dia.



Enceng mengaku, daerahnya memang sudah langganan banjir . Namun, banjir kali ini dinilai paling parah dibanding sebelumnya. "Musiman, tapi (biasanya) tidak seperti ini," jelas dia.

Sementara, BPBD Majalengka, mencatat untuk sementara ada empat desa di dua kecamatan yang terkena banjir . Empat desa itu yakni Desa Biyawak, dan Sukamulya, Kecamatan Jatitujuh, serta Bantarjati, dan Mekarjaya, Kecamatan Kertajati.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)