Diterjang Banjir, Kondisi Penghuni Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa dan Narkoba Memprihatinkan

Senin, 08 Februari 2021 - 00:34 WIB
loading...
Diterjang Banjir, Kondisi Penghuni Panti Rehabilitasi Gangguan Jiwa dan Narkoba Memprihatinkan
Panti Rehabilitasi Maunatul Mubarok Demak, Jawa Tengah, terendam banjir hingga lebih dari satu meter. Foto/iNews TV/Taufik Budi
A A A
DEMAK - Genangan banjir yang merendam Panti Maunatul Mubarok di Desa Lengkong, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, sudah terjadi sejak Jumat (5/2/2021). Ketinggian air terus bertambah seiring dengan curah hujan yang masih tinggi.



Hampir seluruh bangunan terendam banjir hingga setinggi lebih dari satu meter. Genangan banjir semakin bertambah, karena lokasi ini menjadi muara dari limpasan sejumlah sungai di sekitarnya, akibatnya air berwarna hijau keruh karena tidak bisa mengalir.



"Terdapat 98 pasien gangguan jiwa , dan 15 pasien yang tengah menjalani rehabilitasi narkoba tinggal di panti tersebut. Mereka kini dikumpulkan dalam satu bangunan, yang dianggap tidak terlalu dalam terendam banjir," ujar terapis pasien, Roni Wijaya.



Pihak pengelola panti rehabilitas sengaja belum memilih untuk mengungsi, karena bukan persoalan mudah untuk mengungsikan pasien gangguan jiwa dan mereka yang menjalani rehabilitasi ketergantungan narkoba.

Banjir yang melanda panti rehabilitasi ini diperkirakan bisa berlangsung cukup lama, apalagi jika hujan masih terus mengguyur. Selain keterbatasan persediaan makanan dan pakaia, mereka juga membutuhkan beragam obat-obatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)