Sakit dan Faktor Usia, Pengasuh Ponpes Krapyak KH Atabik Ali Wafat

Sabtu, 06 Februari 2021 - 16:02 WIB
loading...
Sakit dan Faktor Usia, Pengasuh Ponpes Krapyak KH Atabik Ali Wafat
ulama kharismatik dari Krapyak Yogyakarta, KH Atabik Ali yang juga Pengasuh Ponpes Krapyak wafat pada Sabtu (6/2/2021). Foto Ist
A A A
BANTUL - Kabar duka, pengasuh Pondok Pesantren Krapyak, Sewon, Bantul , KH Atabik Ali meninggal dunia karena sakit, Sabtu (6/2/2021).

Dari informasi beliau wafat sekitar pukul 13.00 WIB, setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Wakil kepala sekolah Ali Maksum Ponpes Krapyak Oni Nurdiasyah membenarkan informasi tersebut. “Ya benar. Nyuwun doanipun Mugi almarhum Romo KH Atabik Ali dipun papanipun wonten suarganipun Allah SWT,” kata Oni saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/2/2021).

Namun Oni belum bisa memberikan keterangan penyakit yamg diderita KH Atabik Ali, termasuk dirawat di rumah sakit mana. “Kemungkinan sudah sepuh dan sudah dirawat beberapa hari lalu, tapi di rumah sakit mana belum tahu, apa di PKU Yogyakarta atau JIH,” paparnya.

Ia juga belum tahu, apakah akan langsung dimakamkan atau tidak, termasuk di makam mana, apa di komplek Ponpes Krapyak atau di makan keluaga di Dongkelan.

Baca juga: Pengasuh Pesantren Krapyak KH Atabik Ali Meninggal Dunia

Sebab saat ini belum mendapat info dari keluarganya yang sedang mengurus jenazah. Namun kemungkinan besar di makam keluarga di Dongkelan, sebab ayah beliau KH Ali Maksum dan kerabat lainnya di makamkan di sana.

Baca juga: Upadte Merapi, Siang Ini Kembali Muntahkan Lava Pijar Sejauh 500 Meter ke Barat Daya

“Kalau keluarga mungkin sudah tahu, tapi saya belum dapat informasi,” terangnya. Untuk pemakaman juga dimungkinan, akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)