Singkawang Gempar, 2 Harimau Kebun Binatang Sinka Zoo Lepas dan Serang Pawangnya Hingga Tewas

Sabtu, 06 Februari 2021 - 09:48 WIB
loading...
Singkawang Gempar, 2 Harimau Kebun Binatang Sinka Zoo Lepas dan Serang Pawangnya Hingga Tewas
Harimau di kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang lepas, dan makan korban. Foto/iNews TV/Gusti Eddy
A A A
SINGKAWANG - Beredar informasi di media sosial Facebook, yang menyebutkan jika dua ekor harimau di Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang lepas. " Harimau lepas boy 2 ekor matiilah...? Hati-hati boy daerah pasir panjang, lirang, bokmakong sedau waspada boy," tulis Andrey Marley di akun Facebooknya.



Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Konservasi Wilayah III Singkawang, Suparto membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, sudah dihubungi pihak Sinka Zoo terkait lepasnya dua ekor harimau tersebut. "Dari pihak Sinka Zoo sudah menghubungi kami sekitar pukul 04.30 WIB," kata Suparto.

Mendapati hal tersebut, pihaknya kemudian langsung menghubungi pihak BKSDA Pontianak untuk berkoordinasi terkait kejadian ini. Sedangkan kronologis kejadian lepasnya dua ekor harimau tersebut, masih belum ketahuinya.



Namun dirinya sudah memerintahkan jajarannya untuk memberikan imbauan kepada masyarakat sekitar untuk waspada dan berhati-hati, namun tetap tenang dan tidak panik. "Kami sudah meminta pihak Sinka Zoo untuk sementara waktu tutup," pintanya.

Sedangkan untuk upaya pencarian, Suparto mengatakan, saat ini mengalami kendala, pasalnya di malam hari petugas pencari akan mengalami kesulitan dalam mencari harimau tersebut. "Karena harimau akan lebih aktif dan gesit di malam hari," ungkapnya.



Pihaknya menyarankan kepada para petugas pencarian untuk menghentikan pencarian di malam hari. "Kami sarankan untuk memantau pergerakannya saja, karena sangat berbahaya bagi petugas yang melakukan pencarian," katanya. Dalam proses pencarian mendatang, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk membantu mencari harimau tersebut, agar cepat ditemukan dan di tangani.

Sementara dari pihak Sinka Zoo Singkawang juga membenarkan kejadian tersebut. Pengurus Sinka Zoo Singkawang, Elka Surya memberikan keterangan tentang lepasnya dua harimau di kebun binatang tersebut. Menurutnya, kejadian lepasnya dua ekor harimau tersebut akibat faktor alam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)