Perahu Terbalik, 4 Orang Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas Satunya Lagi Masih Hilang

Kamis, 04 Februari 2021 - 18:02 WIB
loading...
Perahu Terbalik, 4 Orang Tenggelam, Satu Ditemukan Tewas Satunya Lagi Masih Hilang
Tim Basarnas menemukan korban atas naman Carmi yang tenggelam saat perahu yang ditumpanginya tenggelam di Sungai Cibereum. Foto: MNC Media/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Sebuah perahu yang membawa empat orang penumpang, mengalami kecelakaan di sekitar Jembatan Cibereum, Desa Panikel, Kecamatan Kampung laut, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Kejadian ini bermula saat perahu yang ditumpangi para korban dari Jembatan Kali Jaga, Karangbawang, Desa Kawunganten, menuju Desa Panikel, Kecamatan Kampung Laut. Sesampainya di bawah Jembatan Sungai Cibereum, perahu nahas tersebut oleng dan tenggelam. Di duga perahu oleng karena arus sungai cukup deras.

“Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB, ketika perahu yang ditumpangi empat orang itu tersangkut dan oleng yang mengakibatkan perahu tenggelam,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Kamis (4/2/2021).


Akibat kejadian itu, empat penumpang atas nama Kaswin alias Amir, Iwang, Asep, dan Carmi, tenggelam. Beruntung dua orang yakni Kaswin dan Iwan berhasil menyelamatkan diri.

Sementara satu orang atas nama Carmi, warga Brebes, ditemukan oleh tim Basarnas dalam kondisi meninggal dunia. Jenasah perempuan berusia lanjut tersebut kemudian di bawa ke Puskesmas Kampung laut.



“Satu korban atas nama ibu Carmi, pada pukul 17.00 WIB ditemukan sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai,” ungkapnya. Hingga kini tim Basarnas dan relawan terus melakukan pencarian satu orang korban atas nama Asep yang belum ditemukan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)