Wabup Harap Penyelenggaraan Pemerintahan di Gowa Terbaik Nasional

Kamis, 04 Februari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Wabup Harap Penyelenggaraan Pemerintahan di Gowa Terbaik Nasional
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni. Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gowa telah berjalan sesuai dengan semangat perubahan, berdasarkan paradigma baru yang berkembang, yaitu penyelenggaraan pemerintahan yang berasaskan efisiensi, efektivitas, transparansi dan akuntabilitas.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Gowa , H Abd Rauf Malaganni saat membuka bimbingan teknis penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong, kantor Bupati Gowa, Rabu (3/2/2021).



"Tahun terakhir, penetapan peringkat kinerja oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan , Kabupaten Gowa berada pada peringkat 3, sedangkan pemerintah pusat mengapresiasi dengan peringkat 21 secara nasional dengan skor 3,2412 pada hasil evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun 2017," ungkap Abd Rauf.

Walaupun nilai Kabupaten Gowa sudah termasuk dalam kategori sangat tinggi, namun Wabup Gowa menyebutkan bahwa masih terdapat selisih beberapa angka dari peringkat pertama nasional.

Kegiatan Bimtek ini kata Abd Rauf menjadi sangat penting untuk menyamakan persepsi para pimpinan SKPD masing-masing penanggung jawab urusan untuk menyediakan data indikator yang lebih berkualitas dan maksimal.

"LPPD ini merupakan dasar evaluasi pemerintah terhadap pelaksanaan pemerintahan daerah sekaligus sebagai bahan pembinaan lebih lanjut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Laporan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah," ungkapnya.



Ia berharap, penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Gowa bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya yang ada di Indonesia, bahkan menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

"Dengan pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis ini dapat menjadi bahan bagi setiap SKPD penanggung jawab urusan dapat menyesuaikan kembali data indikator kinerja outcome dan indikator kinerja output yang telah dimasukkan sehingga nilai capaian LPPD Kabupaten Gowa mampu bersaing dengan kabupaten lainnya dan Kabupaten Gowa mampu bersaing meraih peringkat terbaik pada tingkat nasional," harapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)