Sopir MPU Penabrak Polantas di Probolinggo Ditangkap saat Sembunyi di Rumah Pamannya

Selasa, 02 Februari 2021 - 22:09 WIB
loading...
Sopir MPU Penabrak Polantas di Probolinggo Ditangkap saat Sembunyi di Rumah Pamannya
Sopir MPU penabrak polisi lalulintas di Probolinggo saat diamankan aparat kepolisian, Selasa (2/2/2021). Foto: Istimewa
A A A
PROBOLINGGO - Kurang dari 7 jam, identitas sopir MPU yang sengaja menabrak Aipda Ivan, anggota Satlantas Polres probolinggo , diJalan Lumajang, Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo terungkap.

Sopir tersebut berinisial AA (27) warga Desa Sumber Poh, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. “Sopir angkot berhasil kita ketahui,” ujar AKP Raharjo Sigit Purwanto. Selasa (2/2/2021).



Sigit menambahkan, terungkapnya Sopir koboy ini, berkat kerja sama yang baik lintas Polres,koordinasi dengan satreskrim, serta masyarakat, bahkan pelaku juga berhasil diamankan saat sembunyi di rumah pamanya di Desa Banyuanyar.

“Identitas pelaku berhasil diketahui, dan berhasil diamankan di rumah pamanya di Desa Banyuanyar, saat ini pelakudiserahkan ke Mapolres Kota untuk proses lebih lanjut,” tutupnya.



Diketahui, aksi koboi sopir MPU itu viral di media sosial setelah video berdurasi 0,13 detik itu diunggah akun Instagram @arifharmokoofficial ini sudah ditonton lebih dari seribu orang.

Dalam rekaman video tersebut, seorang anggota polantas mengejar MPU yang diduga melakukan pelanggaran lalu lintas . Namun, bukannya berhenti, sang sopir MPU justru sengaja membanting setir ke kanan sehingga menabrak polantas yang mengejarnya.



Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Tavip Hariyanto membenarkan kejadian tersebut. Peristiwanya terjadi di Jalan Raya Probolinggo-Lumajang, Kota Probolinggo, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Iya benar terjadi di Kota Probolinggo, dan kita sudah olah TKP," ujar Tavip. Kini, sopir koboi itu telah diamankan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)