Empat Pasien Sembuh, Tabalong Nol Positif Covid-19

Sabtu, 16 Mei 2020 - 17:23 WIB
loading...
Empat Pasien Sembuh, Tabalong Nol Positif Covid-19
Sabtu (16/5/2020) empat pasien Covid-19 di Tabalong dinyatakan sembuh.
A A A
TABALONG - Setelah melakukan karantina selama kurang lebih satu bulan, per hari ini, Sabtu (16/5/2020) empat pasien Covid-19 di Tabalong dinyatakan sembuh.

Hal ini dipastikan setelah keempat pasien ini melakukan swab test sebanyak dua kali, dengan hasil tes yaitu negatif. Karena dinyatakan sembuh, empat pasien ini diperbolehkan kembali pulang ke rumah dan bertemu keluarga.

Dilepas langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tabalong, yang juga selaku Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, empat pasien ini diantar langsung oleh petugas kesehatan. “Semuanya akan kita antar pulang, di sana akan disambut para muspika dan tokoh masyarakat,” kata Anang.

Dengan sembuhnya empat pasien ini, maka menjadikan Tabalong menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan Selatan yang nol kasus Covid-19. “Alhamdulillah, mereka lebih cepat sembuh dibandingkan yang dikarantina di Rumah Sakit Ulin, itu karena kita memang siap,” Ucap Bupati Tabalong.

Anang juga menegaskan, kesiapan Tabalong selain dibuktikan dari sembuhnya empat pasien ini, tetapi juga kesiapan ruangan isolasi di RSUD H Badaruddin Lama yang dinilai setara dengan RSUD Ulin Banjarmasin,

Tetapi, meskipun saat ini sudah nol kasus, Anang mengingatkan untuk tidak menurunkan kewaspadaan dengan tetap mengutamkan protkol kesehatan Covid-19. “Dengan pasien yang sembuh ini, kita makin meningkatkan kewaspadaan, makin melaksanakan kewaspadaan ya, jaga jarak, cuci tangan, pake masker, karena kita tidak berada di ruang yang hampa, kita dikelilingi oleh kabupaten yang positif,” tutup Anang. (tim)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0108 seconds (0.1#10.140)