59 Tenaga Kesehatan Puskesmas Koba di Vaksin Covid-19

Selasa, 02 Februari 2021 - 13:54 WIB
loading...
59 Tenaga Kesehatan Puskesmas Koba di Vaksin Covid-19
Seorang Nakes Puskesmas Koba menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima Vaksin Sinovak (Foto:iNews.id/Rachmat Kurniawan)
A A A
KOBA - Sebanyak 59 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Koba Kabupaten Bangka Tengah di Vaksin Sinovak atau vaksin Covid-19. Sebelum divaksin, sebanyak 59 orang Nakes ini telah dinyatakan layak menerima vaksin setelah melalui pemeriksaan kesehatan.

Pada hari pertama vaksinasi dilaksanakan Selasa (2/2/2021), sebanyak 20 orang Nakes yang menerima Vaksin Sinovak dan kegiatan vaksinasi akan di lanjutkan pada hari selanjutnya. Hal ini mengingat pelayanan masyarakat di Puskesmas Koba masih berjalan seperti hari biasa.

“Hari ini (Selasa) memang kita lakukan vaksin kepada 20 orang Nakes dahulu dari total 67 Nakes yang ada di Puskesmas Koba. Dari 67 orang Nakes, yang bisa di vaksin hanya sebanyak 59 orang. Sedangkan unbtuk delapan orang Nakes yang tidak bisa di vaksin di karenakan sedang menyusui, hamil dan menjalani program hamil,” ujar Kepala Puskesmas Koba, drg. Eva Fidia Lestari, Selasa (2/2/2021).

Selain Nakes nantinya Puskesmas Koba juga akan memberikan vaksinasi kepada jejaring Puskesmas.

“Nanti di hari keempat atau pada hari jumat dan sabtu kita juga akan memberika vaksin kepada jaringan dan jejaring Puskesmas. Jadi termasuk dokter peraktek, apotek dan bidan peraktek. Jadi ini harus kita dukung kareana ini salah satu upaya kita untuk menjaga kesehatan,” ujar drg. Eva.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2786 seconds (0.1#10.140)