Gelar Musdalub, LDII Diminta Terus Bersinergi dengan Pemkot Bandung

Senin, 01 Februari 2021 - 10:23 WIB
loading...
Gelar Musdalub, LDII Diminta Terus Bersinergi dengan Pemkot Bandung
DPD LDII Kota Bandung menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk menggantikan kekosongan kepemimpinan menyusup wafatnya Ketua DPD periode 2019-2024
A A A
BANDUNG - DPD LDII Kota Bandung menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk menggantikan kekosongan kepemimpinan menyusul wafatnya Ketua DPD periode 2019-2024, H Sunarya beberapa waktu lalu.

Musdalub dilaksanakan sesuai AD/ART dengan proses pemilihan ketua DPD LDII Kota Bandung yang baru secara demokratis. Calon pemimpin dipilih langsung oleh seluruh Ketua Pengurus Cabang LDII se-Kota Bandung.

Baca juga: Luhut Minta PPKM Perbanyak Posko, Ini Tanggapan Pemkot Bandung

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna sangat mengapresiasi 8 Bidang Pembangunan LDII. Menurutnya, apa yang dilakukan LDII Kota Bandung melalui biro-biro yang ada, yakni Biro Pendidikan, Biro Ekonomi, Biro Sosial, dan sebagainya sejalan dengan apa yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung baik di eksekutif maupun legislatif.

"Sama-sama ingin meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia, serta sama-sama ingin menghadirkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat," ujar Ema dalam keterangan resminya, Senin (1/2/2021).

"Ini sangatlah luar biasa dan kita akan sambut baik. Kita akan terus bersinergi, bagaimana pemerintah dengan seluruh pemangku kepentingan, termasuk di dalamnya bergandengan tangan membangun kota yang sangat kita cintai," lanjut Ema.

Baca juga: Remaja Hamil Tua Terjaring Razia Kerumunan di

Dia berharap, kehadiran pemimpin terpilih akan meningkatkan kualitas kepemimpinan dengan mencirikan sifat kepemimpinan Rasulullah, yaitu Sidiq, Amanah, Fathonah, dan Tabligh.

Pemkot Bandung, tambah Ema, ingin menghadirkan ekonomi yang bersaing dengan kolaborasi strategi pemerintahan, kolaborasi Inovasi, dan desentralisasi.

Sejalan dengan hal itu, Ketua DPW LDII Jawa Barat, H. Dicky Harun menilai, Musdalub LDII Kota Bandung bernilai strategis karena akan memilih pemimpin yang membawa organisasi bergerak maju ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2347 seconds (0.1#10.140)