Cuaca Buruk, 2 Pesawat Tujuan Semarang Mendarat di Solo

Minggu, 31 Januari 2021 - 00:19 WIB
loading...
Cuaca Buruk, 2 Pesawat Tujuan Semarang Mendarat di Solo
Dua pesawat tujuan Jakarta-Semarang mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo karena cuaca buruk. Foto/Dok SINDOnews
A A A
SEMARANG - Dua pesawat tujuan Jakarta-Semarang harus mendarat di Bandara Adi Soemarmo Solo karena terdampak cuaca buruk . Selain itu, tiga pesawat lainnya juga tertunda pemberangkatan maupun mendaratnya hingga cuaca membaik.

“Pada hari Sabtu (30/1/2021) terdapat dua maskapai tujuan Jakarta-Semarang yang dialihkan (divert) ke Bandara Adi Soemarmo Solo karena alasan cuaca (bad weather),” kata Stakeholder Relation Manager Bandara Ahmad Yani Semarang, Heri Trisno Wibowo.

Kedua pesawat berasal dari dua maskapai berbeda. Di antaranya adalah Pesawat Batik Air ID 6362 tujuan Jakarta-Semarang yang seharusnya tiba pukul 08.45 WIB, delay menjadi pukul 11.35 WIB. Kemudian pesawat Garuda Indonesia GA 232 tujuan Jakarta-Semarang yang seharusnya tiba di Semarang pukul 09.20 WIB, delay menjadi pukul 11.16 WIB.

“Ada pun penerbangan lainnya yang terdampak (delay) berangkat ataupun landing di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang adalah sebagai berikut, Lion Air JT tujuan Surabaya-Semarang, Batik Air ID 7369 tujuan Semarang-Jakarta, dan Garuda Indonesia GA 235 tujuan Semarang-Jakarta,” terangnya. Baca juga: Cuaca Ekstrem, BMKG Ingatkan Potensi Multi Bencana hingga Maret 2021

Pihak bandara bekerjasama dengan maskapai menyampaikan informasi kepada penumpang, keterlambatan karena cuaca buruk. “Sebagai informasi tambahan, cuaca saat ini sudah membaik maka situasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang saat ini sudah kondusif dan penerbangan sudah berjalan normal,” pungkasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2658 seconds (0.1#10.140)