3 Hari Tenggelam di Kali Ciliwung, Haikal Ditemukan Tewas

Sabtu, 30 Januari 2021 - 21:15 WIB
loading...
3 Hari Tenggelam di Kali Ciliwung, Haikal Ditemukan Tewas
Tim SAR menemukan bocah korban tewas tenggelam di dekat Season City Mall, Jakarta Barat, Sabtu (30/1/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan pencarian selama tiga hari sejak Kamis 28 Januari 2021 hingga Sabtu (30/1/2021), Tim SAR akhirnya menemukan bocah 13 tahun bernama Haikal P yang tenggelam di kali Ciliwung , Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Hanya saja, Haikal ditemukan dalam kondisi telah meninggal.

"Kita terima informasi dari PPSU DKI Jakarta telah menemukan jenazah yang diduga korban, lalu kami bawa ke RSCM," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman, Sabtu (30/1/2021). Baca juga: Korban Tenggelam di Sungai Serang Ditemukan Meninggal

Menurut pria yang menjdi SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR itu, korban ditemukan pada pada radius 45 km dari lokasi kejadian tepatnya di dekat Season City Mall, Jakarta Barat. Korban ditemukan dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi kejadian lantaran debit air meningkat.

Selain itu, arus air kali Ciliwung cukup deras karena adanya curah hujan yang tinggi sehingga membuat korban hanyut sangat jauh. Adapun proses pencarian korban melibatkan 70 personel gabungan dari berbagai unsur dan sejumlah perahu karet guna menyusuri medan pencarian.

"Keluarga menyatakan jenazah yang ditemukan itu korban yang bernama Haikal P (13). Saat ini, korban akan dibawa pulang oleh keluarga untuk segera dimakamkan," kata Hendra. Baca juga: Santri Tenggelam di Sungai Kalibebeng Batang Ditemukan Meninggal
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)