Wujudkan Kampus Merdeka, Unusa Lahirkan Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital

Sabtu, 30 Januari 2021 - 15:52 WIB
loading...
Wujudkan Kampus Merdeka, Unusa Lahirkan Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital
Pelantikan Dekan, Wakil Dekan, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unusa yang baru masa periode 2021-2026, Sabtu (30/1/2021). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melahirkan Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital (FEB-TD).

Fakultas baru gabungan dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Teknik (FT) ini ini merupakan salah satu upaya Unusa dalam menghadapi era teknologi digital, sekaligus mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Indonesia (Kemendikbud).

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie menjelaskan, penggabungan dua fakultas ini sebagai bentuk intensif Unusa dalam program merdeka belajar dan kampus merdeka yang dimiliki Kemendikbud.
Salah satu implementasi program merdeka belajar dan kampus merdeka, mahasiswa diberi hak untuk belajar di luar kampus.

Hal ini sebagai bentuk realisasi kepada mahasiswa agar bisa magang di dunia industri dunia usaha dalam waktu dekat.

"Unusa sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan, seperti Indosat yang dapat dijadikan tempat magang mahasiswa dari FEB-TD. Itu semua dapat masuk dalam bobot SKS (Sistem Kredit Semester)," katanya usai pelantikan Dekan, Wakil Dekan, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) yang baru masa periode 2021-2026, Sabtu (30/1/21).

Selain itu, kata Jazidie, penggabungan dua fakultas ini sebagai respon teknologi yang semakin berkembang. Menurutnya, kemajuan teknologi digital mempengaruhi dinamika kebiasaan ekonomi masyarakat dunia, khususnya di Indonesia.

"Teknologi digital ini sudah bisa kita rasakan terlebih di dunia perbankan yang mulai menyasar teknologi digital," ungkapnya.

Penggabungan dua fakultas ini juga menjadi salah satu ikhtiar Unusa untuk merumuskan dan mengantisipasi perkembangan ekonomi di masa depan. "Ekonomi digital mulai dari sekarang sudah kami persiapkan, sekaligus mengantisipasi perkembangan masa depan," ucapnya.

Baca juga: Univeritas Wijaya Putra Salurkan Bantuan untuk Kemanusiaan Melalui Laznas LMI

Dalam pelantikan ini, Jazidie resmi melantik Ubaidillah Zuhdi, sebagai Dekan FEB-TD Unusa. Kemudian Khamidha, S.Kep., Ns., M.Kep menjadi Dekan FKK, Dr. Handayani, dr., M.Kes menjadi Dekan FK, Prof S.P. Edijanto dr., Sp.Pk (K) menjadi dekan FKes, Dr. M. Thamrin Hidayat menjadi Dekan FKIP, Dr. Ubaidillah Zuhdi, S.T, M.Eng., M.S.M. menjadi dekan FEB TD, Achmad Syafiuddin, S.Si., M.Phil., Ph.D menjadi ketua LPPM.

Baca juga: Dukung Program Kapolri, Satlantas Polres Tulungagung Launching Traffic Accident Quick Response

Sedangkan Wakil Dekan FKK merupakan Nurul Khamariyah S.Kep., Ns., M.Kep, Wakil Dekan I FK dijabat oleh Ardyarini Dyah Savitri, dr., Sp.PD, Wakil Dekan II FK dijabat oleh Aisyah, dr., Sp.KFR. Selain itu, Firdaus, S.Kep., Ns., M.Kep menjadi Wakil Dekan FKes, Dr. Nafiah S.Pd.I., M.Pd menjadi Wakil Dekan FKIP, dan Fajar Annas Susanto, M.Kom menjadi Wakil Dekan FEB TD.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)