Univeritas Wijaya Putra Salurkan Bantuan untuk Kemanusiaan Melalui Laznas LMI

Sabtu, 30 Januari 2021 - 15:13 WIB
loading...
Univeritas Wijaya Putra Salurkan Bantuan untuk Kemanusiaan Melalui Laznas LMI
Univeritas Wijaya Putra salurkan bantuan untuk kemanusiaan
A A A
SURABAYA - Pasca banjir di Kalimantan Selatan dan gempa di Sulawesi Barat, beberapa wilayah masih belum bisa beraktivitas. Kerusakan, kelaparan, trauma, dan terhentinya aktivitas perekonomian menjadi kendala tersendiri bagi masyarakat.

Hal ini yang mendorong Universitas Wijaya Putra (UWP) untuk turut andil dan menolong saudara yang kesusahan. Melalui penyaluran dana bantuan, UWP membantu warga yang ada di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Menurut Dr. Esa Wahyu Endarti selaku Wakil Rektor II UWP mengatakan, setelah terjadinya banjir dan gempa, seluruh civitas akademika UWP mengumpulkan dana untuk membantu antar sesama.

Baca juga: MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir dan Longsor Manado

“Setelah mendengar kabar, kami langsung galang dana. Baik dosen, mahasiswa, dan seluruh civitas akademika UWP berbondong-bondong untuk menyumbangnya. Alhamdulillah total yang terkumpul ada 30 juta,” ujarnya saat sambutan penyerahan dana ke Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen infaq (Laznas LMI), Sabtu (30/01/2021).

Bu Esa, sapaan akrabnya, berharap kerjasama ini bukan yang pertama dan terakhir, melainkan ada kolaborasi-kolaborasi lain dalam bentuk kegiatan penunjang akademik.

“Semoga penyaluran ini bukan yang pertama sekaligus terakhir, melainkan ada penyaluran-penyaluran lain yang bisa dikolaborasikan, terlebih kolaborasi untuk agenda akademik yang menunjang kegiatan kemahasiswaan,” tambahnya.

Baca juga: Pencarian Korban TB Mitra Jaya XIX Diperpanjang Tiga Hari

Merespon hal itu, Agung Wijayanto selaku Presiden Direktur Laznas LMI mengungkapkan, berterimakasih kepada UWP karena mempercayakan donasi kemanusiaannya melalui Laznas LMI.

“UWP ini sudah seperti rumah bagi saya, banyak dosen-dosen saya juga yang saat ini masih aktif di UWP. Kami mengucapkan terimakasih kepada UWP, insyaallah dana yang terkumpul akan langsung kami salurkan kepada yang membutuhkan, hingga hari ini relawan LMI masih ada yang di lokasi bencana Kalsel dan gempa Sulbar,” terangnya.

Agung berharap kerjasama ini bukan yang pertama dan terakhir, melainkan terus bersilaturrahmi dan berkolaborasi untuk program yang bermanfaat.

“Semoga kerjasama ini bukan yang terakhir kali, Laznas LMI dan UWP akan terus bekerjasama. Selain program galang dana, kami juga akan mengajak UWP untuk program Kampus Merdeka Belajar yang sudah kami mulai dengan beberapa universitas,” katanya. Tawaran in langsung disambut baik oleh Bu Esa.

Dalam kesempatan penyerahan donasi tersebut, hadir juga Wakil Rektor I, Bapak Dr. Taufiqurrahman, beberapa perwakilan dekan UWP, civitas akademika UWP, dan dari pihak Laznas LMI dihadiri oleh direktur Pemasaran & Kemitraan Ozi Riyanto, direktur Program Penyaluran & Pemberdayaan, Guritno, manajer Departemen Penanggulangan Bencana, Susanto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)