Jaga Ketahanan Pangan Warga, MUJ ONWJ Bagikan Ratusan Paket Sembako

Jum'at, 29 Januari 2021 - 13:06 WIB
loading...
Jaga Ketahanan Pangan Warga, MUJ ONWJ Bagikan Ratusan Paket Sembako
Warga Kelurahan Kebon Waru, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung saat menerima bantuan paket sembako dari MUJ ONWJ. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Perusahaan Perseroan Daerah (PPD) Jawa Barat yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi pada wilayah kerja Offshore North West Java (ONWJ), PT MUJ ONWJ menyalurkan ratusan paket sembako untuk menjaga ketahanan pangan warga di saat COVID-19.

Ratusan paket sembako tersebut dibagikan kepada warga tidak mampu yang tinggal di sekitar Kantor MUJ ONWJ di wilayah Kelurahan Kebon Waru, Kecamatan Batu Nunggal, Kota Bandung.

Komisaris Utama PT MUJ ONWJ Faisal Rahadian mengatakan, melalui bantuan paket sembako yang telah dibagikan pada Kamis (27/1/2021) itu, pihaknya berkomitmen membantu menjaga ketahanan pangan warga sekitar.

"Sebetulnya wilayah kerja kami ada di wilayah lepas pantau utara mulai Kepulauan Seribu hingga Subang, namun kantor kami berada di lingkungan kelurahan Kebon Waru. Maka, kami wajib membatu warga sekitar, terlebih di saat konsisi seperti pandemi sekarang," tutur Faisal di Bandung, Jumat (29/1/2021).

Menurut Faisal, penyaluran bantuan sembako ini pun merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-4 MUJ ONWJ yang jatuh pada 31 Januari 2021 mendatang. Dalam program kegiatan sosial tersebut, pihaknya berkerja sama dengan Karang Taruna Kesuma Bhakti, Kelurahan Kebon Waru.

Tidak hanya itu, ke depan, pihaknya pun membuka peluang untuk berkolaborasi dengan warga Kelurahan Kebon Waru dalam berbagai program sosial untuk membantu kesejahteraan warga.

Dia berharap, kerja sama dan kolaborasi yang dibangun bisa berjalan dalam jangka waktu yang panjang dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh warga.

"Jika bantuan yang pertama ini merupakan bentuk silaturahmi, maka ke depan kami siap untuk berkolaborasi, terutama untuk program ketahanan pangan," katanya.

Baca juga: Dari Elite Jadi Petani, Setya Novanto hingga Dada Rosada Panen Raya Padi di Lapas Sukamiskin

Sementara itu, Lurah Kebon Waru Wawan Herawan mengatakan, bantuan sembako tersebut sangat berarti bagi warganya, khususnya di masa pendemi COVID-19 ini.

"Kami berterima kasih kepada PT MUJ ONWJ yang telah membatu meringankan beban masyarakat. Kami juga menyambut baik dengan rencana ke depan untuk membangun kolaborasi, untuk memperkuat ketahanan pangan masyarakat," tutur Wawan.

Baca juga: Terdakwa Penipuan Investasi Biro Travel Umrah Divonis 1 Tahun 3 Bulan Penjara

Wawan juga berharap, kerja sama dan kolaborasi yang dibangun bisa berjalan dalam jangka panjang mengingat luas wilayahnya cukup luas mencapai 90 hektare dan jumlah penduduk sekitar 1.500 jiwa yang perlu perhatian dari seluruh pihak.

"Ini merupakan langkah pertama kami untuk berkolaborasi dengan PT MUJ ONWJ. Saya harap tidak sampai sini, kami ingin seterusnya menjalin kerjasama yang baik, terutama untuk kepentingan warga masyarakat," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)