Bayi Berumur 2 Hari Ditemukan Dekat Tempat Penyimpanan Kayu Bakar

Sabtu, 16 Mei 2020 - 11:03 WIB
loading...
Bayi Berumur 2 Hari Ditemukan Dekat Tempat Penyimpanan Kayu Bakar
Kondisi bayi perempuan yang ditemukan oleh salah seorang warga di Tapsel. Foto/SINDOnews.Zia Nasution
A A A
TAPANULI SELATAN - Bayi perempuan berumur lebih kurang dua hari ditemukan warga di dekat penyimpanan kayu bakar di Desa Pangaribuan, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/5/2020).

Bayi malang tersebut ditemukan oleh Rodiah (20), salah seorang mahasiswa dengan kondisi tanpa pakaian dan tali pusat sudah dipotong. Penemuan bayi itu berawal ketika Robiah keluar dari rumahnya dan melihat ada bayi di dekat gudang kayu bakar tidak jauh dari rumah orangtuanya.

Spontan, dia langsung memberitau orangtua dan membawa bayi tersebut ke rumah. Selang beberapa menit, mereka memberitahu warga dan pihak kepolisian. "Bayi itu sekarang dirawat di rumah Rodiah,"ujar Kapolres Tapsel, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Irwa Zaini Adib kepada SINDONews. (Baca juga : Tiga Pelaku Pembunuh dan Pembuang Mayat di Sumur Gudang PTPN II Ditangkap )

Petugas kepolisian juga sudah melakukan penyelidikan guna mencaritau siapa pelaku pembuangan bayi itu. Selain itu, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tapsel, untuk memastikan pengasuh bayi malang itu. (Baca juga : Tragis! Bayi Merah Dibuang di Kebun Sawit Simalungun )
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)