Suami di Jambi Tega Menggantung Istrinya hingga Tewas, Ini Pemicunya

Kamis, 28 Januari 2021 - 23:50 WIB
loading...
Suami di Jambi Tega Menggantung Istrinya hingga Tewas, Ini Pemicunya
M. Ali. (32), warga Dusun Tebat, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi nekat menghabiskan nyawa istrinya sendiri yaitu Syapurah (29). iNews TV/Budi
A A A
BUNGO - M. Ali. (32), warga Dusun Tebat, Kecamatan Muko-muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Jambi nekat menghabiskan nyawa istrinya sendiri yaitu Syapurah (29). Pelaku membunuh istrinya karena tidak terima sang istri ingin menikah lagi.

Dari informasi yang dihimpun, pelaku merupakan seorang duda memiliki satu anak menikahi korban yang juga seorang janda , dan mereka dikaruniakan satu anak. "Pelaku terkejut mendengar saat korban ingin menikah lagi," ujar Kasatreskrim Polres Bungo, AKP. Riedho Syawaluddin Taufan.,SIK, Kamis (28/01/2021).

Permasalahan ini terjadi saat korban dan pelaku cekcok mulut. Dengan emosi, suami korban langsung mendorong korban hingga terjatuh. Sehingga, leher bagian depan korban terbentur sudut lemari, saat dir umah orang tua pelaku. "Disaat cekcok terjadi, suami korban emosi. Sehingga pelaku mendorong korban sampai jatuh, dan mencekik leher korban, dengan kedua tangannya," jelasnya.

Namun lanjut Kasat, setelah mencekik leher korban, pelaku kemudian mengambil tali jemuran yang ada di belakang rumahnya, dan melilitkan tali tersebut ke leher korban hingga tewas. "Tidak puas mencekik menggunakan kedua tangannya, pelaku kembali melilitkan leher korban dengan menggunakan tali jemuran miliknya. Dan, melemparkan tali ke atas pohon, untuk menggantungkan korban, dan menarik tali tersebut hingga korban tergantung sampai 5 menit," terangnya. Baca: Hilang 6 Hari, Nenek Empi Ditemukan Tak Bernyawa di Bendungan Manganti.

Setelah melakukan melancarkan aksinya untuk membunuh korban, pelaku langsung melarikan diri ke Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. "Usai menghabiskan nyawa korban, lalu korban dibaringkan di lantai. Kemudian pelaku mengambil bantal dan selimut di dalam kamar, menutupi tubuh korban dari kepala hingga kaki dengan selimut, dan langsung melarikan diri," ujarnya. Baca: Geger, Sepasang Kekasih Berpelukan di Tengah Jalan dan Tak Bisa Dilepas.

Pelaku diamankan oleh Tim Spartan Satreskrim Polres Bungo serta Unit Reskrim Polsek Muko-muko Bathin VII, di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, saat sedang berteduh di pinggir jalan, dalam keadaan berselimut sarung. "Pelaku yang sempat melarikan diri itu berhasil diamankan saat berteduh di pinggir jalan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)