MNC Peduli Lakukan Trauma Healing, Ajak Anak Menonton dan Mewarnai di Sukabumi

Kamis, 28 Januari 2021 - 22:41 WIB
loading...
MNC Peduli Lakukan Trauma Healing, Ajak Anak Menonton dan Mewarnai di Sukabumi
MNC Peduli bersama MNC Animation saat menghibur anak-anak di Kampung Bantar, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Kamis (28/1/2021). Foto: iNews/Indra Firdaus
A A A
SUKABUMI - MNC Peduli bersama MNC Animation menghibur anak-anak di Kampung Bantar, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi , Jawa Barat ( Jabar ) untuk menonton series kiko serta mengajak untuk mewarnai.

Kegiatan tersebut bertujuan sebagai trauma healing bagi anak-anak yang terkena dampak banjir bandang di daerah itu. Diharapkan dengan kehadiran MNC Peduli dan MNC Animation itu, anak-anak bisa melupakan kejadian yang sudah dialami, dengan cara menonton series kiko dan mewarnai dapat melatih kreativitas, kemampuan motorik dan belajar fokus terhadap anak-anak serta manfaat lainnya.



MNC Peduli bersama MNC Animation, tak hanya memberikan sajian menonton dan mewarnai, tetapi juga memberikan buah tangan berupa merchandise Kiko dan juga makanan serta minuman yang bergizi lainnya agar kesehatan anak-anak terjaga dan tetap sehat unuk menjalani aktivitas.

Kehadiran MNC Peduli dan MNC Animation itu pun disambut antusias anak-anak hingga wali murid. Salah seorang wali murid, Ibu Tito mengaku bersyukur dengan kehadiran PAUD yang sudah berdiri 15 tahun. Apalagi sekolah ini sudah rutin setiap hari. “Saya sangat bersyukur sekali, karena sudah ada sekolah di kampung kami karena kan sekolah pada jauh,” tuturnya.



Dengan adanya sekolah di sini katanya, jadi deket anak anak yang belajar mengaji baca tulis setiap hari. “Dan Alhamdulillah hari ini, kami kedatangan MNC Peduli yang telah mengajak anak anak menonton animasi, makanan bergizi dan mewarnai. Mudah-mudahan kedepanya MNC Peduli lebih baik, lebih sukses dan lebih peduli kepada masyarakat seperti kami,” kata ibu Tito.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan pembina dan pemimpin yayasan, Tatang Hermawan atas kehadiran MNC Peduli yang memberikan trauma healing kepada anak-anak pascabanjir bandang.



“Terima kasih kepada MNC Peduli yang telah datang ke Yayasan al-ikhlas, saya selaku pembina yayasan al-ikhlas sudah merasa sangat terbantu oleh MNC Peduli yang hadir untuk menghibur anak-anak. Harapan kami semoga MNC Peduli bisa sukses dan lebih baik kedepanya,” katanya.

Dalam kegiatan ini, MNC Peduli bersama MNC Animation, tetap melakukan kegiatan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, seperti menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak, bahkan sebelum melakukan kegatan para peserta di cek suhu tubuh terlebih dahulu.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0375 seconds (0.1#10.140)