Kesyahbandran Makassar Kali ke Dua Kirim Bantuan Sosial ke Mamuju Sulbar

Kamis, 28 Januari 2021 - 13:40 WIB
loading...
Kesyahbandran Makassar Kali ke Dua Kirim Bantuan Sosial ke Mamuju Sulbar
Kapal KN De Brill yang akan membawa bantuan logistik ke Mamuju, Sulawesi Barat. Foto Ist
A A A
MAKASSAR - Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kantor Kesyahbandaran Utama Kota Makassar segera menghimpun logistik dan mengirimkan bantuan sosial ke Mamuju ketika bencana alam gempa yang memporakporandakan wilayah itu. Bantuan sosial kali ke dua ini senilai Rp100 juta yang berupa sembako, air mineral dan obat-obatan.
Kesyahbandran Makassar Kali ke Dua Kirim Bantuan Sosial ke Mamuju Sulbar

"Saya ingin masyarakat sana tetap senang dan semangat meskipun dalam keadaan bencana, karena kami bersama-sama pasti merasakan juga penderitaan mereka dan saya pastikan bahwa bantuan akan terdistribusikan dengan baik, kita gunakan semua armada," kata Kabid KPLP Kantor Kesyahbandaran Utama Kota Makassar, Capt Alexander Allokendek kepada SINDOnews, Kamis (28/1/2021).

Baca juga: Bantu Ribuan Korban Pandemi dan Bencana Alam Bisa Pakai Aset Kripto


Menurut Alexander yang juga pelopor bantuan bencana Gempa Palu, bantuan untuk Gempa Mamuju ini merupakan kali ke dua yang melibatkan juga Pelindo.

Baca juga: Perkumpulan Batak Jawa Timur Kirim Sembako untuk Korban Bencana di Kalsel dan Sulbar


"Bantuan ini dipastikan tersalurkan dengan baik sehingga kami akan cari lagi losgistik-logistik untuk dikirim kesana dan ini yang paling besar karena saya libatkan dua armada kapal laut salah satunya Kapal KN De Brill dan kami kerjasama juga dengan Pelindo," ungkap Alexander yang dirindukan dapat memimpin Kesyahbandaran di wilayah Kalimantan Timur.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)