Diduga Konsleting, Warung Kuliner Bakmi di Jalan Sutoyo Yogya Terbakar

Rabu, 27 Januari 2021 - 09:00 WIB
loading...
Diduga Konsleting, Warung Kuliner Bakmi di Jalan Sutoyo Yogya Terbakar
Petugas sedang memadamkan api yang membakar warung kuliner bakmi di Jalan Mayjen Sutoyo, Mantrijeron, Yogyakarta, Rabu (27/1/2021) dini hari. Foto Dok Humas Polesta Yogya
A A A
YOGYAKARTA - Warung kuliner bakmi di Jalan Mayjen Sutoyo, Mantrijeron, Yogyakarta terbakar , Rabu (27/1/2021) dinihari pukul 02.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Untuk jumlah kerugian diperkirakan Rp30 juta. Dugaan sementara kebakaran akibat konsleting listrik. Kasus tersebut sekarang ditangani Polsek Mantrijeron, Yogyakarta.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta Iptu Timbul Sasana Raharja mengatakan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar, Rausan Fikri, 19. Yaitu pada pukul 02.30 WIB dari kamarnya mendengar suara gluduk-gluduk seperti suara kucing yang berjalan di atap rumah. Selang beberapa menit terdengar suara lebih keras dan sering.

Karena penasaran menengok ke luar rumah dan melihat ada warung bakmi yang terbakar. Kemudian memberitahukan kepada temannya. Selanjutnya mereka kaluar rumah memberitahukan kepada tetangganya dengan memukul tiang listrik. “Warga mencoba memadamkan api dengan peralatan seadaannya serta menghubungi kantor pemadam kebakaran (Damkar) Yogkarta dan Polsek Mantrijeron,” kata Timbul, Rabu (27/1/2021).

Mendapat laporan mobil damkar dan petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman dan pengamanan. Setelah berjibaku selama satu jam, pukul 03.30 WIB api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sebab warung milik Tri Marsudiyono, 40 warga Mantrijeron itu hanya untuk berjualan tidak untuk tempat tinggal. Warung itu biasanya buka hingga pukul 01.00 WIB. Untuk kerugian diperkirakan Rp30 juta. “Kasus ini masih dalam penyelidikan, dugaan awal kebakaran akibat konsleting listirk,” terangya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4712 seconds (0.1#10.140)