Sok Jagoan, Maling Puluhan Sarang Lebah Madu Blitar Kena Batunya

Selasa, 26 Januari 2021 - 21:08 WIB
loading...
Sok Jagoan, Maling Puluhan Sarang Lebah Madu Blitar Kena Batunya
AGS (23) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar tidak memperhitungkan CCTV di rumah Idzin (28), tetangganya yang ia satroni, telah merekam aksinya. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BLITAR - AGS (23) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar tidak memperhitungkan CCTV di rumah Idzin (28), tetangganya yang ia satroni, telah merekam aksinya. Saat polisi menunjukkan bagaimana dirinya menggasak 24 sarang madu lebah klanceng, AGS tidak berkutik.



"Yang bersangkutan telah diamankan," ujar Kapolsek Garum Iptu Burhanuddin, Selasa (26/1/2021). Kasus ini terbonglar setelah korban dengan berbekal rekaman CCTV melapor ke Polsek Garum. Korban mengaku telah kehilangan 24 sarang madu tawon klanceng. Madu yang siap panen tersebut, tiba tiba raib.



Aksi pencurian terjadi saat dirinya dalam keadaan tidur. "Korban juga membawa bukti rekaman CCTV," kata Burhanuddin. Dalam waktu cepat, petugas langsung bergerak melakukan penyelidikan. Identifikasi terhadap ciri sosok yang terekam CCTV, langsung dilakukan.

Hasilnya, disimpulkan pelaku aksi kejahatan mengarah pada AGS. Ditambah pemeriksaan sejumlah saksi, dugaan tersebut semakin menguat. Awalnya AGS mencoba membela diri. Namun saat diperlihatkan rekaman CCTV, AGS tidak mampu mengelak.

Tersangka langsung digelandang ke mapolsek guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Yang bersangkutan telah ditahan dan saat ini petugas masih melakukan pengembangan," tegas Burhanuddin.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3581 seconds (0.1#10.140)