Demi Beli Chip Game Higss Domino, 4 Pemuda Pangkalpinang Sikat 10 Laptop di Sekolah

Selasa, 26 Januari 2021 - 07:38 WIB
loading...
Demi Beli Chip Game Higss Domino, 4 Pemuda Pangkalpinang Sikat 10 Laptop di Sekolah
Para tersangka pencuri laptop di SMPN 6 Pangkalpinang bersama barang bukti. Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Empat pemuda di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), ditangkap polisi lantaran membobol sekolah dan mencuri laptop . Mirisnya, aksi itu dilakukan untuk membeli chip permainan higss domino, sebuah permainan game online yang tengah digandrungi banyak orang saat ini.



Para pelaku ditangkap dibeberapa tempat berbeda yang diawali tertangkapnya Rahman (22), dan Reza Renaldi (22), disebuah tempat kos di Kampung Keramat Pangkalpinang, Senin (25/1/2021) dini hari.

Keduanya ditangkap ketika asyik bermain game online higss domino. Mereka pun tak dapat mengelak setelah Tim Buser Naga Polres Pangkalpinang, mendapati barang bukti laptop hasil kejahatannya . Dari keterangan keduanya, polisi berhasil mengamankan dua pelaku lainnya masing-masing Noval (22), dan Mlv (17).



Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra mengatakan, sejumlah barang bukti sempat dijual pelaku kebeberapa tempat di Pulau Bangka, seperti di Bangka Tengah, Bangka Barat, dan Pangkalpinang. Satu unit laptop mereka jual dengan harga Rp2 juta.

"Ada 10 laptop yang berhasil kami aman. Barang bukti itu dicuri pelaku dari SMPN 6 Pangkalpinang. Mereka melancarkan dengan membobol salah satu pintu di ruang penyimpanan laptop tersebut. Kami juga amankan dua sepeda motor yang digunakan untuk membawa barang curiannya ," kata Adi Putra.



Ia menjelaskan, empat orang yang diamankan tersebut memiliki peran masing-masing. Reza, Rahman dan Noval, betugas membobol pintu ruang komputer SMPN 6 Pangkalpinang dan mengambil laptop di dalamnya. Sedangkan Malv mengawasi dari luar ruangan. "Aksi ini dua kali dilakukan empat orang ini, yaitu pada tanggal 19 dan 23 Januari 2021," ujar Adi Putra.

Menurutnya, mereka nekat lancarkan aksi tersebut karena kecanduan game online higss domino. Uang hasil penjualan laptop dibagi lalu di beli chip higss domino.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)