Pamekasan Gempar, Pencuri Bawa Mobil Gasak Kotak Amal di Beberapa Masjid

loading...
Pamekasan Gempar, Pencuri Bawa Mobil Gasak Kotak Amal di Beberapa Masjid
Pencurian kotak amal di Masjid Al Amin Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, terekam CCTV. Foto/iNews TV/Dedy Priyanto
PAMEKASAN - Aksi pencurian kota amal menggemparkan Kabupaten Pamekasan. Pelaku yang mengendarai mobil mewah, berhasil menggasak kotak amal di sejumlah masjid yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan.

Baca juga: Aksi 2 Remaja Pelaku Pencurian Kotak Amal di Masjid Terekam CCTV

Salah satu aksi pencurian kotak amal di Masjid Al Amin Desa Tlagah, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, terekam CCTV. Dalam rekaman CCTV tersebut, nampak sebuah mobil mewah berwarna putih berhenti di pinggir jalan depan masjid, kemudian dua orang turun dari dalam mobil dan langsung masuk ke dalam masjid.

Saat berada di depan masjid, pelaku nampak dengan tenang mengambil kota amal yang terpasang di teras masjid. Setelah menyerahkan ke pelaku lainnya, satu pelaku masuk dan menggasak kotak amal di dalam masjid. Kotak amal langsung dimasukkan ke dalam mobil, dan pelaku langsung kabur.





Dalam waktu yang hampir bersamaan, juga terjadi pencurian kotak amal masjid di Kecamatan Pakong, yang bersebelahan dengan Kecamatan Pegantenan. Aksi pencurian dilakukan di Masjid Al Falah, Desa Pakong, yang berada satu jalur dengan Kecamatan Pegantenan.

Baca juga: Aduh, Gubernur Bali Suapi 2 Ketua DPC PDIP dengan Sendok yang Sama



Menurut salah seorang Takmir Masjid Al Amin, Sukarnam, ada empat kotak amal yang hilang dicuri kawanan pelaku tersebut. "Kami belum tahu berapa nilai uang yang ada di dalam empat kotak amal tersebut," tegasnya.

Dalam satu minggu terakhir, di wilayah Kabupaten Pamekasan, marak terjadi pencurian kotak amal masjid . Tercatat sudah ada enam kecamatan yang masjidnya disatroni maling kotak amal.

Baca juga: Lima Ledakan Gemparkan Surabaya, Diduga Ada Pipa Gas Bocor di Area SPBU Margomulyo

Pencurian kotak amal ini menjadi perhatian serius Polres Pamekasan. Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diah mengatakan, Polres Pamekasan langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top