Anak Kecil Sangka Biawak, Ternyata Buaya 3 Meter Masuk Kampung

Senin, 25 Januari 2021 - 20:37 WIB
loading...
Anak Kecil Sangka Biawak, Ternyata Buaya 3 Meter Masuk Kampung
Warga Desa Trans Rias saat menangkap buaya yang masuk ke pekarangan warga. Foto: Istimewa
A A A
BANGKA SELATAN - Warga Desa Trans Rias, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan dihebohkan dengan adanya seekor buaya sepanjang kurang lebih 3 meter yang masuk kepemukiman warga, Senin, (25/01/2021).

Meski sempat menggegerkan warga, namun beruntung hewan pemangsa itu berhasil ditangkap oleh warga secara beramai-ramai.
Baca Juga: Melawan Harimau yang Mau Menerkamnya, Martam Warga Muara Enim Nyaris Tewas

Ariyanto, warga Trans Rias mengatakan, Buaya sepanjang kurang lebih 3 meter itu awalnya disangka biawak oleh anak kecil yang pertama kali melihat, namun kata dia saat dicek warga, ternyata buaya.



“Awalnya ada anak kecil yang melihat seperti biawak masuk ke parit di depan rumah warga, Senin (25/01/2021) sekitar jam 11.00 WIB, lalu diberitahulah ke warga. Saat dicek ternyata bukan, biawak tapi buaya sepanjang kurang lebih 3 meter,” tuturnya.

Beruntung, warga langsung bergerak cepat menangkap buaya itu dengan alat tangkap. “Kita tangkap, dan saat sudah tenang warga kemudian melepaskan buaya itu ke bendungan,” katanya, Senin (25/01/2021).



Kepala Desa Rias, A Gani membenarkan adanya warga yang menemukan buaya tersebut yang berjarak tak jauh dari rumahnya itu. “Iya tadinya mau kita serahkan ke BKSDA Provinsi, namun takut kelamaan dan membahayakan warga, jadi warga sepakat untuk melepasnya ke habitatnya, apalagi hari ini kami sedang melaksanakan Musrenbangdes,” katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)