Peduli Banjir Kalsel, Angota DPRD Seruyan Kirim Bantuan Sembako dan Obat

Senin, 25 Januari 2021 - 16:00 WIB
loading...
Peduli Banjir Kalsel, Angota DPRD Seruyan Kirim Bantuan Sembako dan Obat
Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tiga dari kiri) saat memberikan bantuan untuk korban banjir di Kalsel. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KUALA PEMBUANG - Kepedulian terhadap warga yang terdampak bencana banjir bandang di sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat DPRD Seruyan berinisiatif memberikan bantuan.

"Kebetulan saat itu kami memang ada perjalanan dinas di Kalsel, lalu melihat kondisi banjir itu kami langsung berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada masyarakat setempat berupa sembako dan obat-obatan," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Senin (25/1/2021).



Eko mengungkapkan sangat prihatin terhadap bencana banjir yang saat ini melanda Kalsel. Dia berharap seluruh lapisan elemen masyarakat Kalsel tetap tabah dan tidak putus semangat.



"Karena di Seruyan pada tahun 2020 kemarin juga dilanda banjir yang hebat disebagian besar wilayahnya. Saat itu saya juga turut serta turun ke lapangan membantu menyalurkan bantuan," ujarnya.

Dari situlah dirinya bisa melihat bahwa banjir tersebut mengakibatkan banyak aktifitas masyarakat yang lumpuh total dan sebagian masyarakat terdampak juga diungsikan. "Dari pengalaman itu, saya berserta kawan-kawan yang lain sedikit banyak mengerti tentang apa yang saat ini tengah dirasakan oleh masyarakat Kalsel yang terdampak banjir. Akhirnya kita berinisiatif untuk memberikan bantuan tersebut," lanjutnya.

Eko berharap agar bantuan yang diberikan tersebut setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak dan pihaknya juga berdoa agar bencana tersebut cepat berlalu.

Di saat bersamaan, pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap seluruh lapisan masyarakat baik itu dari komunitas, relawan dan lain sebagainya baik itu dari Seruyan maupun lainnya yang telah melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Kalsel.

"Banyak lapisan masyarakat yang melakukan penggalangan dana untuk saudara kita yang tersampak banjir, saya sangat apresiasi sekali karena sebagai sesama manusia sudah seharusnya kita saling membantu," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)